Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

47 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan Uang Berlimpah

47 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan Uang Berlimpah

47 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal yang Menjanjikan Uang Berlimpah yang dapat loe jalankan dengan mudah saat ini, banyak sekali macamnya.

Apalagi di era yang semakin canggih ini, internet menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan oleh semua orang dan juga merupakan bukti dari pekembangan zaman itu sendiri.

Dengan internet bisa berkomunikasi dengan semua orang di dunia ini, baik yang ada di Indonesia maupun ke luar Negeri. 

Semua bisa dilakukan dengan internet dan juga semua bisa dijangkau seperti kita bisa mengetahui kejadian-kejadian yang terjadi di seluruh dunia ini tanpa kita harus berada ditempat tersebut.

Hanya dengan rebahan di rumah loe bisa mengetahui apa yang terjadi diseluruh dunia ini, bahkan kejadian terupdate pun bisa kita ketahui.

Selain itu, dengan internet juga bisa menjadi peluang bisnis/usaha online yang menjanjikan karena dapat menghasilkan uang yang berlimpah. 

Tetapi, jangan lupa patuhi sayarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh penyedia bisnis online tersebut. 

Usaha yang bisa loe lakukan salah satunya adalah dengan menawarkan jasa secara online maupun menjual produk secara online, serta hal-hal lain yang berbau online.

Lantas? Apa aja sih ide dan peluang bisnis/usaha online yang menjanjikan uang berlimpah saat ini?

Simak pembahasannya dibawah ini.

47 Peluang Bisnis Online Tanpa Modal

1. Menjadi Youtuber

Menjadi YouTuber memang saat ini sedang sangat digemari oleh semua kalangan. YouTube adalah sebuah situs berbagi video yang menjadi pilihan utama orang-orang saat ini.

Kenapa menjadi YuoTuber menjadi pilihan bagi orang banyak sebagai tempat mencari uang? 

Yang pasti karena mereka terinspirasi dari para content creator Youtube yang sebelumnya sudah sukses, bahkan mereka berpendapatan di atas rata-rata melalui YouTube. 

Tapi untuk menjadi conten creator YouTube yang sukses diperlukan kesabaran yang sangat ekstara karena penghasilan yang diharapakan tidak begitu saja langsung dapat diraih. 

Namun, justru bagi sebagain orang menjadi YouTuber sangat mudah karena mereka orang yang memang sudah terkenal sebelumnya, seperti artis.

Tetapi tenang saja, meskipun kamu bukan seorang artis, kamu juga bisa menjadi seorang YouTuber sukses walaupun melalui proses yang lumayan lama untuk memperoleh penghasilan yang cukup besar dari Youtube. 

Kuncinya adalah kesabaran dan kosisten dalam membuat konten original yang dibuat oleh kamu sendiri yang mempunyai manfaaat bagi orang lain.

2. Menjadi Freelancer

Pekerjaan sebagai freelancer bisa dilaksanakan oleh siapa saja, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, bahkan ibu rumah tangga sekalipun.

Carilah pekerjaan di bidang yang disukai serta mampu kamu kerjakan. Kemudian daftarkan diri di web-web freelancer, seperti Sribulancer, Projects.Co.Id, fiverr, dan masih banyak lagi yang lain yang bisa kamu coba.

Tersedia bermacam-macam pekerjaan yang bisa kamu kerjakan seperti penulisan artikel, pembuatan desain dan masih banyak lagi yang lainnya yang sesuai bidang dan skill yang kamu punya. Jangan asal ambil proyek. Bukannya dapat untung malah buntung.

3. Menjadi Afiliasi

Afiliasi menjadi salah satu peluang usaha online yang menjanjikan juga. Kamu dapat lakukan pekerjaan ini tanpa harus mengeluarkan modal sedikit pun.

Menjadi afiliasi berarti kamu bertugas untuk mengajak orang lain untuk membeli suatu produk yang Kamu tawarkan, namun produk ini bukan punya kamu sendiri melainkan punya orang lain.

Sekarang banyak produk online yang memakai paltform afiliasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang.

Penghasilan yang akan didapatkan berupa komisi dari banyak produk yang berhasil kamu tawarkan kepada orang lain dan membelinya. 

Maka semakin banyak yang memebli produk yang kamu tawarkan semakin besar pula komisi yang didapatkan.

4. Menjual Foto

Bidang fotografi juga salah satu bidang usaha yang menjanjikan yang bisa mendatangkan pundi-punci cuan ke kantong Kamu. 

Caranya dengan cara menjual hasil foto Kamu ke website micostock seperti Shutterstock.
 
Website ini menerima foto dari para fotografer atau kreator lantas menjualnya kepada para konsumen. 

Kalau Kamu berhasil mengunggah suatu foto yang dan memenuhi syarat di website tersebut, maka Kamu akan mendapatkan penghasilan berasal dari Shutterstock tiap bulannya tanpa bekerja.

Tak hanya menjual foto buatanmu sendiri di website microstock, juga dapat memanfaatkan media sosial untuk promosi usaha fotografimu.

Caranya adalah dengan mengupload hasil gambar karyamu ke Instagram dan media sosial lainnya, kemudian tawarkan jasa fotografimu.

Nantinya jika client tertarik dengan jasa yang ditawarkan maka dari situlah pundi-pundi cuan akan didapatkan

5. Jasa Pembuatan Website

Jika mempunyai keahlian dalam membuat website, maka manfaatkanlah keahlian tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Karena banyak perusahaan atau korporasi yang membutuhkan tenaga ahli untuk membuat website perusahaan tersebut.

Kamu bisa mendapatkan proyek untuk membuat suatu website lewat situs seperti projects.co.id. Tak hanya itu, bisa juga menawarkan jasa membuat website lewat media sosial.

Berikan keterangan menarik berupa website yang pernah dikerjakan, baik berupa foto ataupun keterangan lainnya sehingga lebih meyakinkan calon klien.

6. Online Shop

Memang produk-produk fashion selalu dibutuhkan oleh masyarakat banyak. Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk peluang usaha dengan cara menjual suatu produk yang sedang trend saat ini, misalnya jilbab, celana, gamis dan produk lainnya.

Menjual barang secara online akan mendapatkan laba yang lumayan serta tidak perlu menyewa toko sebagai tempat penjualan produk.

Nah, supaya lebih mudah memanfaatkanlah marketplace yang udah populer seperti Shopee, Bukalapak, lazada dan Tokopedia. 

Semua transaksi yang kamu buat di marketpalce tersebut akan dicatat secara otomatis dan lebih terorganisir.

Usaha online shop ini juga lumayan menggiurkan dan mampu jadi peluang bisnis rumahan. Selain menjual produk dari marketplace tapi juga jika punya produk sendiri dapat menjualnya sendiri secara online.

7. Pengembang Software

Bisnis pengembangan software semakin marak gara-gara meningkatnya jumlah pengguna smartphone. Apabila Kamu punyai keahlian di bidang ini, jangan sia-siakan kesempatan ini.

Pekerjaan ini bisa dijalankan secara freelance atau bergabung di corporate startup. Penghasilan yang didapatkan yang berasal dari sebuah software mempunyai harga muali ratusan sampai ribuan dolar. Bagaimana? Menarik kan?

8. Menjual Plugin dan Template

Wordpress adalah satu web open source yang bisa dimodifikasi. Umumnya, dengan cara menambahkan plugin untuk menaikkan penghasilan.

Apabila kamu punya kemampuan membuat plugin dan template, maka dapat kamu jual untuk meningkatkan pendapatan.

Plugin yang telah Kamu buat bisa diunggah ke website penjualan plugin. Harga untuk satu plugin kira-kira  bisa mencapai $13 sampai $55.

9. Blogger

Mengembangkan suatu blog masih jadi peluang usaha online saat ini yang menjanjikan pendapatan yang lumyan besar.

Tetapi Kamu dituntut harus mengikuti setiap perkembangan teknologi SEO sehingga mampu konsisten bertahan dan tidak ketinggalan.

Penghasilan seorang blogger didapatkan dari PPC (Pay Per Click), contohnya dari Google Adsense yang mampu ditarik setaip bulan untuk penghasilannya jika memenuhi syarat.

Cuan akan semakin melimpah jika pengunjung blog yang kamu buat banyak yang mengunjunginya. 

Kunci keberhasilan jadi blogger adalah dengan konsisten selalu menyajikan konten yang menarik, kekinian, berkualitas dan pastinya bermanfaat untuk pengguna internet.

Jadi blogger salah satu ide usaha online yang bisa dilakukan oleh mahasiswa, dengan hanya bermodalkan laptop dan koneksi internet, maka kamu telah dapat memulai jadi seorang blogger.

10. Menjadi Copywriter

Apabila kamu miliki kemampuan untuk menyusun kata-kata yang unik dan menarik, usaha menjadi copywriter barangkali cocok untuk kamu.

Seorang copywriter dibayar untuk menuliskan kata-kata kreatif dan menarik sehingga banyak orang yang tertarik untuk membeli atau menggunakan sebuah produk dari yang ia tuliskan.

Untuk jadi seorang copywriter ulung, kamu dapat berlatih dahulu di blog degan cara menulis sesuatu yang menarik sebelum melamar sebagai copywriter di suatu perusahaan.

11. Menjual E-Book

Bisnis penulisan digital terus berkembang sampai saat ini. Salah satu usaha terbaru berasal dari bidang ini yaitu menjual e-book.

Usaha ini cocok untuk yang suka menulis mengenai berbagai bidang, misalnya bidang pendidikan. Unggah hasil karyamu si situs penjualan E-Book.

Jika sudah disetujui, E-Book yang kamu buat akan tersmpan di situsnya kemudian dibeli oleh para konsumennya.

Kamu akan mendapat bagian sekitar 30% s.d 45% yang berasal dari tiap E-book yang telah terjual.

12. Penerjemah/Translater

Jika loe seorang yang menguasai bahasa asing, usaha sebagai penerjemah bisa kamu lakukan da tekuni. Pengguna jasa penerjemah yang sering menggunakannya antara lain sutu perusahaan, mahasiswa, dan tour guide.

Selain penerjemah dengan berbicara ada juga yang menginginkan seorang penerjemah dokumen yang berbahasa asing seperti proposal maupun naskah lainnya.

Sedangkan tarif  untuk seorang penerjemah bervariasi tergantung  tipe dokumen yang diterjemahkan.

13. Menjual Pulsa

Pulsa jadi keperluan pokok di era yang serba digital ini. Pengguna ponsel jika ingin membuka internet harus ada kuota dahulu, nah kuota tersebut dapat dibeli dengan pulsa dengan cara membeli paket internet yang cukup dengan pulsa kamu.

Usaha jualan pulsa ini pun menjadi salah satu peluang usaha yang bisa kamu lakukan dengan modal yang kecil, bahakan dengan uang 100.000 saja sudah bisa menjadi penjual pulsa.

Jualan pulsa saat ini tak harus punya toko dahulu, karena kamu bisa jualan pulsa secara online. Caranya dengan mendaftarkan diri ke perusahaan penyedia jaringan pembayaran.

Sekarang ini banyak perusahaan penyedia jaringan pembayaran seperti perusahaan dompet digital OVO, LinkAja, Gopay, DANA, Shopee, Lazada, Tokopedia, dan masih banyak perusahaan dompet digital lainya, semua menyediakan penjualan pulsa.

Tak hanya pulsa yang tersedia tapi pembayaran lainya pun bisa dilakukan, seperti layanan pembayaran langganan internet, pembayaran listrik, air dan pembayaran lainnya.
           
Jika tertarik boleh di coba ya.

14. Jasa Konsultasi

Untuk jadi konsultan sekarang ini tak harus bekerja di kantor. Kamu dapat melakukannya dari rumah dengan cara menawarkan jasa konsultasi secara online.

Bukalah jasa konsultasi disesuaikan dengan bidang yang kamu kuasai. Konsultasi bisa dikerjakan via video call menggunakan aplikasi Skype atau Zoom.

Tarif konsultasi bisa disesuaikan dengan cara berdiskusi langsung dengan klien langsung. Namun jika kebingungan mengenai tarif konsultasi bisa mencari referensinya di internet atau forum konsultan mengenai tarif konsultan online.

15. Jasa Menaikan Followers

Jasa meningkatkan followers di media sosial agar menjadi banyak saat ini sedang diminati terutama oleh sebuah perusahaan atau usaha yang baru saja dirintis.

Jasa ini bisa kamu tawarkan hanya bermodalkan pengetahuan yang bisa kamu pelajari dari internet dan bisa di praktikkan terlebih dahulu di akun Kamu sendiri sebelum ditawarkan kepada orang lain.

Tarif yang dipatok disesuaikan jumlah followers yang diminta. Biasanya penyedia jasa ini memberikan tahapan harga yang variatif sesuai jumlah followes. 

Semakin banyak follower yang diminta semakin besar pula biaya yang harus dikeluarkan.

16. Menjual Artwork

Selain hasil foto yang bisa dijual, desain berupa artwork juga bisa dijual. Artwork sendiri banyak macamnya, seperti wallpaper, logo, dan sketsa.

Unggah hasil karyamu di website penyedia penjualan artwork seperti Creativemarket. Jika artwork karyamu berhasil diunggah dan disetujui oleh peyedia tersebut, maka kamu akan mendapatkan bayaran.

Selain itu, jasa artwork juga bisa di tawarkan di sosial media seperti di Twitter dan Instaram, upload hasil karya-karyamu yang ssudah dibuat dan terjual dan tawarkan di media sosila tersebut dengan harga yang menarik.

Nantinya, kalau ada yang tertarik dengan jasa artworkmu, maka konsumen akan segera menghubungimu melalui kontak yang ada di media sosial kamu.

17. Kursus Online

Sekarang telah mulai banyak bermunculan workshop online maupun bootcamp online. Tanpa sadar hal tersebut menjadi peluang usaha online yang lumayan menggiurkan.

Peluang usaha dengan cara membuka kursus online sudah lumayan banyak yang menjalankannya, contohnya saja kursus online SEO, kursus online cara membuat website, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Lantas, darimana pendapatan akan dihasilkan? Pendapatan dihasilkan dari uang registrasi para peserta kursus online yang ingin ikut berpartisipasi.

18. Reseller / Dropshipper

Jika bertanya, apa  usaha online yang bisa dilakukan tanpa modal?

Ya, tentu saja jadi reseller atau dropshipper solusinya. Caranya adalah dengan menjual suatu produk tanpa harus ada barangnya.

Sistem kerjanya kamu tawarkan barang di sosiall media atau media lainnya kemudian jika ada ynag order tinggal hubungi suppliernya saja. 

Semuanya akan diurus supplier, kamu hanya perantara saja namun di bayar. Semakin banyak yang order semakin banyak bonus yang aakan didapat. 

19. Podcast

Majelis Lucupodcast sendiri berupa siaran non streaming yang berupa audio. Kalau diperhatikan bentuk awal sebuah podcast ini hampir serupa dengan siaran radio namun bukan disiarkan secara live.

Selain podcast auido namun saat ada juga podcast yang dilkaukan melalui video yakni melalui Youtube. Contohnya saja seperti yang dilakukan Dedy Corbuzier yang bertajuk Close The Door.

Akhir-Akhir ini podcast jadi konten yang ramai dilakukan di Internet, bahkan artis juga ramai-ramai membuat podcast di Yotubenya. 

Kenapa banyak yang membaut konten podcast? karena proses produksi podcast bisa dibilang lebih mudah karena tidak perlu banyak settingan, tinggal sediakan tempat (studio) undang orang penting kemudian bincang-bincang dan selesai. hanya sebatas itu. 

Bentuknya mau audio ataupun video sama saja. Topiknya yang dibahas beragam sesuai dengan situasi terkini yang sedang viral.

Para pelaku konten podcast menyebut diri mereka dengan nama podcaster, mereka meraih penghasilan  dari iklan yang masuk maupun moneytize dari sistem streaming seperti Spotify dan Youtube.

20. Jasa SEO

Apabila kamu mempunyai skill dalam hal mengoptimasi sebuah web atau biasa disebut dengan SEO, Kamu dapat menawarkan jasa ini untuk mendapatkan penghasilan.

Jasa ini banyak diperlukan mengingat sekarang ini udah banyak pebisnis yang memasarkan produknya lewat web.

Gunakan cara yang baik di dalam mengoptimasi website klienmu, jangan gunakan cara curang untuk mengoptimasi situs orang lain/perusahaan.

21. Selebgram

Instagram sekarang menjadi salah satu sosial media yang populer dikalagan masyaraka Indonesia, tak terhitung berpa orang yang telah berhasil mendapatkan uang  yang berasal dari Instagram.

Mereka membuat konten yang menarik sehingga mempunyai follower yang banyak, sehingga dengan follower yang berlimpah mereka akan di endorsement atau menjadi Brand Abassador dari suatu produk. Dari situlah pundi-pundi cuan didapatkan oleh seorang selebgram.

22. Jasa Voice Over

Untuk Kamu yang punya suara unik dan menarik, bisa di manfaatkan untuk menawarkan jasa sebagai voice over.

Jadi voice over bisa dimulai dengan membuat video iklan singkat. Kemudian jika sudah sering melakukannya bukan tidak mungkin suatu saat akan ada brand besar yang memakai jasamu.

23. Agensi Pembuatan Artikel

Berdasarkan survey, 89% usaha startup menggunakan konten untuk memperkenalkan produknya. Konten yang sering dibutuhkan tersebut adalah artikel.

Bagi yang mempunyai modal, dapat membentuk perusahaan agensi pembuatan artikel, sehingga kamu bisa mengumpulkan orang-orang yang senang menulis untuk bergabung dengan agensimu.

Nantinya tiap ada orderan artikel yang masuk bisa kamu bagikan ke penulis-penulis yang ada di agensimu.

24. Agensi Pembuatan Video

Tak hanya artikel saja yang bisa dibuat agensi, videopun  juga dapat jadi konten marketing yang menarik, dengan cara berkolaborasi bersama dengan videografer untuk membentuk agensi pembuatan video.

Untuk agensi pembuatan video pasarnya juga lebih luas, bukan hanya dari perusahaan, tapi juga hasil  kerjasama bersama dengan Event Organizer (EO) untuk pembuatan video yang berasal dari event yang mereka selenggarakan, seperti wedding dan lainya.

25. Website Keanggotaan Premium

Kamu dapat membuat konten premium untuk websitemu. Jadi tidak sembarangan orang masuk untuk mengetahuinya. Nah, untuk mengaksesnya harus berlangganan dahulu.

Pada umumnya platform berlangganan ini bayarannya bisa perbulan atau pertahun. Sebagai contoh seperti website Smart Insight yang mempunyai konten premium di dalamnya untuk para membernya, untuk berlangganan di website ini mereka harus membayar sekitar $117 per bulan.

26. Jasa Pembuatan Aplikasi untuk Mobile

Untuk kamu punyai talenta dalam membuat aplikasi berbasis mobile seperti halnya Android. Kamu dapat menawarkan jasa pembuatan aplikasi mobile ini sehingga nantinya kamu akan mendapatkan penghasilan dari jasa itu.

Lebih-lebih sekarang ini hampir semua orang mengenakan smartphone untuk mengakses sesuatu. Tentunya, dengan sosial media menjadi tempat strategis untuk memasarkan produk.

27. Kolektor Domain

Usaha satu ini mungkin jarang terdengar. Usaha ini bisa dikatakan sebagai investasi, karena domain yang dibeli sekarang akan mempunyai harga tinggi suatu saat nanti.

Sebab tidak dapat dipungkiri, sekarang ini domain jadi unsur yang sangat penting didalam membangun usaha digital.

Oleh karena itu banyak juga perusahaan yang berani membeli domain dengan harga tinggi asalkan domain itu dapat masuk dalam bisnis mereka.

28. Jual Desain Jersey

Jika kamu tidak mempunyai modal untuk berjualan jersey, maka cara lainnya yang bisa kamu lakukan adalah menwarkan jasa sebagai desain jersey. Umumnya yang menjadi klien dari usaha ini seperti komunitas, perusahaan, dan organisasi.

Kamu dapat memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk memasarkan jasa maupun barang yang ingin dijual.

29. Animator

Jika kamu ahli dalam bidang animasi, maka bisa kamu tawarkan jasa sebagi pembuat animasi. Untuk memulainya bisa terima dahulu orderan kecil-kecilan seperti membuat video profile atau iklan produk singkat.

Jika sudah mempunyai jam terbang yang banyak sebagai animator dan bergabunglah dengan grup-grup animator atau grup freelance. Berasal dari situlah kamu akan dapat klien.

30. Jasa Membuat Logo

Tak hanya animasi, jasa pembuatan logopun lumayan laris dipasaran. Umumnya klien yang masuk bisa berasal dari perusahaan, organisasi, komunitas dan lain sebagainya.

Untuk harga jasa pembuatan logo bervariatif, tergantung kerumitan logo yang dibuat. Apalagi jika klien itu dari perusahaan besar, mereka akan berani membayar tinggi jika logo yang dihasilkan sesuai keinginan mereka.

31. Sewa Kamar di AirBnB

Jika ditempatmu terdapat rumah yang tidak terpakai, atau kamar yang kosong. Bisa kamu daftarkan ke  web AirBnB.

Website ini menawarkan penyewaan kamar kepada orang lain, dengn kisaran harga mulai dari 100 ribu sampai 300 ribu. Dan biasanya kebanyakan yang menyewa adalah backpacker. 

Harga yang ditawarkan juga bermacam ragam mulai berasal dari 100 ribuan sampai 300 ribuan. Tergantung lokasi dan fasilitas yang tersedia, tapi harganya lebih murah daripada sewa kamar hotel.

32. Content Creator Tiktok

Tiktok sekarang ini merupakah salah satu media sosial yang juga semakin banyak penggunanya, bahkan banyak yang viral karena Tiktok. Maka dari itu manfaatkan peluang ini sebagai usaha menambah penghasilan.

Buatlah konten yang berkualitas dan menarik yang berbeda dari yang lain (original), supaya konten mu selalu fyp. 

Dengan banyaknya konten yang fyp maka peluang menjadi endorsement semakin terbuka lebar. Dari situlah pundi-pundi cuan didapatkan.

33. Game Streamer

Siapa sangka bermain game lalu menyiarkannya secara live baik di Facebook dan Youtube. Ini bisa kamu manfaatkan sebagai peluang usaha yang dapat menghasilkan cuan. 

Hal yang harus diperhatikan sebgai game stremear adalah:
  • Kuasai game yang akan dimainkan, sehingga kamu dapat memeberikan informasi kepada penonton mengenai game yang dimainkan. 
  • Kamu mesti mempunyai referensi game streamer, setidaknya kamu paham bagaimana orang  membawakan live streaming sebuah merek.
  • Tentukan sistem streaming yang akan digunakan, biasanya di Facebook dan Youtube.
Cuan dapat dihasilkan dari iklan, sponsor dan saweran dari penonton. Sudah banyak streamer yang sukses dan mendapatkan uang yang berlimpah.

34. Joki Game

Tak hanya menjadi streamer saja, bermain game juga ada peluang usaha lain yaitu dengan cara menjadi joki game. Ada kalanya seseorang mau rank gamenya tinggi tapi tidak bisa melakukannya atau karena malas. 

Peluang inilah yang dimanfaat oleh joki game untuk mendapatkan cuan. Harga yang di tawarkan disesuaikan dengan rank yang diinginkan.

Semakin tinggi rank yang diinginkan semakin mahal pula harga yang ditawarkan.

35. Jual Akun Premium

Menjual akun premium secara online bisa kamu lakukan sebagai usaha mencai uang. Misalnya saja yang sering dijual adalah akun premium netflix, spotify, viu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun berjualan lah dengan cara yang baik, biasanya penjual akun premium berlangganan melalui sistem family yang nanatinya akun tersebut dijual kepada orang lain.

36. Publisher Iklan

Jadi publisher iklan bisa membuatmu mendapatkan passive income dari konten yang dibuat dalam website kamu.

Dengan cara memasangkan kode iklan dalam websitemu, kemudian iklan tersebut diklik maka kamu akan mendapatka uang. Semakin banyak yang klik iklan di websitemu semakin besar pula pendapatan yang dihasilka.
 
37. Jadi Virtual Assistant

Sebenarnya virtual assistant memiliki arti yang sangat luas, biasanya pekerjaan ini berupa penulis, desain grafis, programming, translator, Input Data, Editing dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara kerjanya?

Sebagai virtual asistant bayarannya dengan sistem gaji, bukan dibayar sesuai proyek yang mereka kerjakan. Jadi seolah-olah mereka mengerjakan satu bidang pekerjaan secara berulang-ulang.

38. Pemasaran Iklan Digital

Dalam lima tahun terakhir pemasaran digital sudah jauh melampaui iklan secara tardisonla.seperti brosur, iklan koran dan baligo.

Memang pemasaran iklan secara digital lebih tepat dalam penargetannya. Namun sayangnya untuk beriklan secara digital memerlukan skill yang mumpuni seperti skill riset, targeting, pembuatan konten iklan, dan lain sebagainya.

Platform yang terkenal dalam dunia periklanan digital saat ini adalah Facebook Ads dan Google Ads.

39. Top Up Game

Saat ini bermain game memang menjadi salah satu yang banyak penggemarnya, ditandai dengan banyaknya pro player yang sukses dan bermain di kancah internasional.

Nah, dalam bermain game para pemain yang ingin mempunyai item-item premium seperti skin premium maka mereka diharuskan membelinya dengan diamond. 

Peluang inilah yang dijadikan usaha untuk meraih cuan melalui top up diamond. Cara kerjanya seperti berjulan pulsa.

40. Cloud Kitchen

Cloud kitchen merupakan sebuah platform restoran yang sebatas terima orderan pesan antar saja. Usaha ini bisa kamu lakuakn tanpa harus punya restoran dahulu.

Namun, dengan cara memanfaatkan aplikasi pesan antar seperti Grab, Gojek, dan Shopee Food untuk orderannya.

Jadi, buatlah gambar menu dengan unik dan menarik untuk menggaet konsumen agar terus order (langganan)  di cloud kitchenmu.

41. Grup Berbayar

Mirip layaknya website berbayar, kalau kamu belum memahami menegenai website. Buat saja grup dengan sistem berbayar 

Tawarkan konten-konten premium dalam grup tersebut. Misalnya membuat grup berbayar online shop,  internet marketer,  online course, dan lain sebagainya.

42. Cryptocurrency

Untuk memulai usaha ini memerlukan modal. Kamu pasti pernah mendengar yang namanya Bitcoin. Bitcoin merupakan salah satu cryptocurrency.

Selain Bitcoin masih banyak lagi jenis mata uang kripto yang bisa dijadikan usaha online yang bisa kamu coba.

43. Saham

Sekarang ini usaha dalam bidang saham semakin populer, bahkan semakin banyak palatform online membuka usahadalam bidang ini.

Untuk menjalankan usaha ini kamu harus belajar dahulu untuk memahami teknik garfik naik dan turun. Sehingga tidak terjadi kerugian dalam sahamu.

44. Forex

Untuk kamu yang belum tau, forex sendiri merupakan perdagangan mata uang dari berbagai dunia.  Untuk memulai usaha ini kamu perlu menentukan broker forex.

Forex dinilai lebih ramah dibandingkan saham, karena forex menyediakan demo dahulu sebelum memulainya sehingga kita bisa belajar dulu sebelem terjun ke duani forex.

45. Jual Akun Game

Tak hanya jadi joki game, menjual akun game juga menjadi salah satu peluang usaha yang menarik. Kamu bisa menjual akun game karena alasan rank yang tinggi, item langka di akun game kamu, ataupun karena memang butuh uang.

Cara penjualanya bisa memanfaatkan sosial media, dengan masuk ke grup-grup game dan menawarkannya di dalam grup tersebut.

46. List Building

Untuk yang belum tahu mengenai usaha ini. List building merupakan usaha yang terfokus terhadap data. Yang mana tugasnya adalah mengumpulkan kontak misalnya email, Whatsapp ataupun kontak lainnya yang dapat diajdikan alat promosi.

Kemudian darimana dapat uangnya? Dengan cara menjual data tersebut ke suatu perusahaan untuk kepentingan perusahaan mereka. 

47. Survey Online

Terdengar remeh memang, namun penyedia survey onlne berani membayar untuk para respondennya yang mengisi telah survey mereka.

Umumnya mereka akan membayar dalam bentuk dollar yang  akan dikirimkan lewat paypal. Ada lebih dari satu website survey online berbayar diantaranya:
  • Clixsense
  • Dunia Test Market
  • ipanel
  • Mobrog
  • Opinion World
Jika tertarik, bisa kamu coba untuk mengisi survey online.

Demikian informasi mengenai 47 peluang bisnis online tanpa modal yang menjanjikan uang berlimpah yang bisa kamu coba. 

Di era yang serba digital ini apa-apa menjadi online, sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan sesuatu, termasuk bisnis online.

Namun, dalam menjalankan usaha baik online maupun offline harus tetap hati-hati. Karena orang jahat selalu mengintai. Apabila  ushamu sudah berkembang pasti banyak saingan yang ingin menjatuhkan. 

Jadi, tetap hati-hati ya!

Terima kasih. Semoga bermanfaat.