Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Bisnis Menjanjikan Keuntungan Besar Saat Menjelang 17 Agustusan


10 Bisnis Menjanjikan Keuntungan Besar Saat Menjelang 17 Agustusan yang bisa kamu coba sebagai tambahan uang untuk kebutuhan sehari-hari. 

Walaupun sifatnya hanya bisnis musiman, namun tidak menutup kemungkinan kamu mendapatkan keuntungan yang banyak dari bisnis ini.

Hari proklamasi kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus tinggal menghitung hari, dengan begitu perayaan kemerdekaan ini akan dilakukan setiap masyarakat dari mulai pelosok desa sampai pusat kota.

Nah, dalam perayaan 17 Agustus biasanya ada saja ide kreatif yang dilakukan masyarakat Indonesia salah satunya bisnis/usaha yang bisa dilakukan saat menjelang Agustusan.

Ada beberapa peluang bisnis yang bisa di manfaatkan untuk kamu lakukan saat perayaan Agustusan yang hasilnya mendapattkan keuntungan yang lumayan.

Ada 10 bisnis menjanjikan yang bisa dicoba saat perayaan di bulan kemerdekaan republik Indonesia.

10 Bisnis Menjanjikan Keuntungan Besar Saat Menjelang 17 Agustusan

1. Berjualan Bendera Merah Putih serta Umbul-Umbul

Untuk menyambut 17 Agustus, umumnya ada pengumuman dari pemerintah setempat ataupun inisiatif sendiri buat memasang bendera merah putih di depan atau halaman rumah. Tujuannya buat mengenang jasa- jasa pahlawan kemerdekaan.

Dengan adanya hal tersebut maka menjual bendera merah putih serta umbul- umbul dapat jadi kesempatan ladang bisnis yang menjanjikan

Caranya bisa jadi reseller dari toko online ataupun menjajakan langsung dengan menjahit sendiri bendera dan umbul-umbulnya kemudian dipromosikan ke media sosial seperti Grup WhatsApp perumahan ataupun Grup sosial media yang lain.

2. Kaos yang Bertemakan Indonesia

Menjelang hari kemerdekaan ataupun pas di hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus, warga Indonesia umumnya mau memperingati kemerdekaan dengan stylish.

Nah, salah satu caranya dengan memakai kaos yang bertemakan Indonesia. Hal tersebut dapat dijadikan kesempatan untuk bisnis yaitu dengan cara menjual kaos bertemakan Indonesia.

Bila kaos yang dijual bosan dengan warna merah putih saja, bisa pula dapat bermain dengan warna lain asalkan desainnya wajib menarik serta bertemakan Indonesia.

Mengingat bisnis ini membutuhkan tangan orang lain, maka kamu harus pintar mencari vendor penyedia kaos yang bermutu.

Harusnya bisnis ini kamu jual dengan harga yang terjangkau namun dengan kualitas yang bagus. Biasanya ini disukai oleh masyarakat. Harga murah namun kualitas lumayan. Dijamin untung.

3. Baju Nuansa Merah Putih

Berbeda dengan kaos, bisnis baju nuansa merah serta putih terbilang menjanjikan pula sebab sebagian lembaga ataupun industri mengharuskan karyawannya menggunakan seragam tematik jelang Hari Kemerdekaan.

Bila di tempat bekerja terdapat himbauan tersebut, daripada rekan kerja bimbang bimbang cari pakaian di mana serta nanti ujung-ujungnya mahal, mendingan kamu ambil kesempatan tersebut dengan jual baju semacam kemeja, celana, rok apalagi jaket yang bernuansa merah serta putih.

Sediakan harga yang terjangkau walaupun labanya tidak terlalu besar, tapi jika yang beli banyak maka cuan juga akan banyak didapat.

Apalagi sekarang mengingat masih mewabahnya pandemi Covid- 19, memakai masker merupakan hal yang harus dipakai.

Nah, masker dengan nuansa merah putih juga bisa jadi bisnis yang menjanjikan. Tidak hanya nuansa semangat kemerdekaan namun pula semangat melawan Covid- 19. 

Memakai masker buat kesehatan serta keamanan bersama, merdeka lawan Covid- 19, merdeka Indonesia.

4. Penyewaan Pakaian Adat dan Tata Rias

Penyewaan pakaian adat dapat terbilang menjanjikan sebab generasi milenial cenderung meniru budaya luar, sehingga enggan buat membeli pakaian adat.

Namun pakaian adat pula umumnya banyak disewa oleh orang tua yang anaknya masih sekolah. Sembari menyewakan pakaian, untuk kamu yang mempunyai kemampuan merias, bisnis ini dapat dimanfaatkan untuk mencari cuan tambahan.

5. Piala ataupun Trofi

Bermacam perlombaan umumnya dimainkan baik oleh kelompok karang taruna ataupun di industri. Perlombaan ini bagian dari euforia memperingati hari kemerdekaan.

Perlombaan tersebut dimaksudkan sebagi bentuk memeperinagati perjuangan nenek moyang kita dahulu untuk meraih kemenangan.

Buat memeriahkan perlombaan, panitia lomba umumnya memberikan piala ataupun trofi kepada para pemenang supaya partisipan lomba terus menjadi semangat buat menang. Piala ataupun trofi lebih menarik sebab dapat jadi kenangan selama hisup.

6. Jasa Fotografi

Perayaan Hari Kemerdekaan erat hubunganya dengan lomba. Momen perlombaan umumnya jadi momen yang tidak terlupakan sehingga jasa fotografi buat mengabadikan momen tersebut.

Well, jasa fotografi dapat pula jadi ladanag bisnis yang menjanjikan yang mendapatkan cuan yang lumayan besar.

Lalau bagaimana caranya? Caranya kamu tawarkan jasa fotografi ke pimpinan karang taruna atau pemerintah setempat, bila memanglah tidak memperoleh persetujuan buat dibayar, kamu dapat menjual foto momen agustusan di internet sebab banyak pula situs- situs siap membayar hasil karyamu.

7. Makanan & Minuman Ringan

Setelah cape melakukan berbagai jenis perlombaan 17-an. Pastinya para peserta itu akan merasa cape dankehausan.

Nah, kesempatan inila bisa kamu manfaatkan dengan cara menjual makanan atau minuman ringan yang dapat mengeyangkan serta menghilangkan haus para peserta lomba.

Untuk tempat jualannya bisa dengan cara membuat lapak disekitar tempat perlombaan supaya tidak bolak balik ke rumah ambil dagangan, kecuali rumahnya dekat dengan tempat lomba.

8. Jasa Desain & Percetakan

Bisnis lainnya yang bisa kamu coba yaitu dengan cara menjual jasa desain dan percetakan banner, baligo dll yang bertemakan kemerdekaan Indonesia.

Biasanya kantor-kantor atau lembaga lainnya membuat baligo mengenai kemerdekaan Indonesia yang dipajang di depan kantornya.

Nah, bisnis ini lumayan besar untungnya karena biasanya hampir semua lembaga formal ataupun nonformal pasti akan memasangnya. Pastinya orderpun akan banyak pula. Distulah cuan mengalir.

9. Berjualan Hiasan serta Pernak Pernik Berjudul Hari Kemerdekaan

Hiasan ataupun pernak pernik umumnya digunakan buat menghias rumah sampai kendaraan. Bila di area perumahan umumnya memasang bendera- bendera kecil terbuat kertas atau pelastik yang menghiasi rumah atau jalan-jalan sekitar rumah.

Selain itu, kendaraan-kendaraan juga biasanya dihiasi dengan bendera- bendera kecil yang dipasang pada dashboard mobil ataupun motor.

10. Event Organizer

Perlombaan umumnya diselenggarakan oleh karang taruna, namun bila masyarakat disekitar tempat tinggalmu ingin perlombaannya disatukan misalakan satu RT atau RW supaya lomba lebih meriah.

Nah, disinlah kesempatan untuk menawarkan jasa Event Orginizer bisa kamu lakukan. Tujuannya supaya perlombaan antar RT/RW supaya lebih meriah, karena pengelolaan kegiatannya diserahkan langsung kepada EO.

Apalagi, jika kamu merupakan EO yang sudah berpengalaman, maka menangani even seperti 17-an akan sangat mudah kamu lakukan.

Masyarakat yang menjadi peserta lomba juga pasti kan senang karena kegiatan berjalan dengan sukses. Biasanya di akhir kegiatan ditutup dengan hiburan musik.

Nah, jika pagelaran 17-an sukses pasti selain cuan yang didapat juga menambah portofoliomu sebagai EO. Dengan begitu bisa jadi jasa EO kamu banyak yang pakai.

Demikian informasi mengenai 10 Bisnis Menjanjikan Keuntungan Besar Saat 17 Agustusan yang bisa kamu coba, salah satunya yang cocok dengan keahlinmu.

Karena moment ini hanya di rayakan satu tahun sekali, maka harus pintar-pintar mengelola bisnis ini.

Terima kasih.