Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Destinasi Wisata Subang yang Instagenic dan Memukau

5 Destinasi Wisata Subang yang Instagenic dan Memukau

5 Destinasi Wisata Subang yang Instagenic dan Memukau, yang cocok sebagai destinasi wisata saat liburan tiba untuk merelaksasi pikiran dari hiruk pikuk perkotaan.

Nah, apa Anda ingin cari tempat untuk tujuan berlibur? Ini kami rekomendasikan untuk kamu yang masih bingung mencari tempat buat berlibur di akhir pekan atau libur panjang tiba.

Salah satunya di kota Subang, mengapa di kota Subang? Karena Subang sebagai salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang banyak memiliki Tempat wisata menarik di jawa Barat.

Wisata Subang banyak sekali jenisnya apalagi tempat wisata alamnya dijamin paling mempesona.

Sangat disayangkan jika kita pergi lewat ke Subang tanpa berkunjung ke tempat wisatanya. Apalagi wisata air terjunnya. PAsti sangat memukau.

Selain air terjun atau curug, tempat rekreasi di Subang yang sedang terpopuler ialah pemandian air panas Ciater.  

Adapun 5 Destinasi Wisata Subang yang Instagenic dan Memukau yang bisa anda coba datangi, antara lain:

5 Destinasi Wisata Subang yang Instagenic dan Memukau

1. Pemandian Air Panas Ciater (Sari Ater)

Nach inilah tempat rekreasi Subang yang terpopuler dan terbanyak didatangi oleh beberapa pelancong, baik warga sekitar, luar kota atau luar negeri. 

Sari ater Hot Spring Resor ataupun lebih dikenali sebagai rekreasi air panas ajaib Ciater. Sumber dari air panas Ciater ini beraasal dari Gunung Tangkuban Perahu. 

Pemandian ini dibuat berbentuk kolam dan kamar rendam. Pemandian ini mempunyai tempat yang luasnya mencapai sekitar 30 hektar. 

Pelancong yang datang kesini selain ingin merendam di air panas, mereka ingin nikmati panorama alam pegunungan yang alami dengan udara yang sejuk.

Untuk dapat menikmati wisata Air Panas Ciater ini kita dapat memakai mobil atau motor. Jika dari kota Subang jarak waktu tempuhnya sekitar 40 menit ke selatan dan jika dari kota Bandung sekitaran 56 menit. 

Akses jalan ke arah ini lumayan baik, tetapi disarankan tetap berhati-hati dalam berkendar karena medan menju wisata ini akan melewati tanjakan yang lumayan berat.

Alamat tempat wisata Ciater Subang, Jawa Barat: Jl. Raya Ciater- Subang
Telpon : Pengurus : PT. Sari Ater.

2. Kawah Gunung Tangkuban Perahu

Siapa yang tidak mengenal akan rekreasi Subang yang satu ini? Tentunya sangat cocok buat didatangi tiap waktu.

Karena memberi rasa candu untuk beberapa wisatawan untuk dapat kembali lagi menikmati panorama yang cantik di kawah gunung Tangkuban Perahu. 

Tempat wisata ini ada di ketinggian 2084 MDPL. Umumnya wisatawanberkunjung ketempat ini dengan keluarga atau dengan pasangan. Udara yang sejuk dan alami ini membuat kita malas untuk pulang dan meninggalkan wisata ini.

Untuk menju ke daerah wisata Gunung Tangkuban Perahu kita  bisa memakai kendaraan beroda dua atau roda empat. 

Jika kita mau ke lokasi ini dari kota Subang kita harus berkendara sekitar 41 menit ke selatan dan jika dari kota Bandung waktu tempuhnya sekitar satu jam. 

Keadaan jalan ke arah wisata ini sudah baik, tetapi tetap harus berhati-hati karena ada tanjakan dan belokan tajam.

Beberapa Sarana di Kawah Gunung Tangkuban Perahu
  • Homestay
  • Cafetaria dan pusat info
  • Toko kenang-kenangan
  • Tempat Outbond
  • Tempat Parkir
  • Camping ground
  • Tempat naik kuda
  • Beberapa warung souvenir

3. Capolaga Adventure Camp

Satu lagi tempat wisata Subang yang jangan terlewati yakni tempat Capolaga Adventure Camp. 

Wisata ini berada di dusun Cicadas panaruban, Kecamatan Sagalaherang, kabupaten subang. Tempat wisata ini menawarkan keelokan saluran sungai Cimuja yang mempesona dan unik. 

Yang unik di sini karena bertemunya 3 air terjun sekaligus yakni air terjun Cimuja, air terjun Karembong, dan Air terjun Sawer yang disandingkan langsung oleh alam. 

Selain air terjunnya yang cantik, di sini kita dapat menemui goa-goa diantaranya ialah goa Badak. Yang didukung oleh sarana rekreasi dan aktivitas outbond, sehingga menjadikan tempat ini pas untuk pelancong yang ingin berpetualang dengan petualnagan memicu adrenalinnya.

Capolaga Adventure Camp meneydiakan beberapa sarana penunjang untuk wisatawannya, anatara lain:
  • Outbond
  • Outing
  • Famili atau company Gathering
  • Adventure sport
  • Treking and bird watching
  • Tea walk
  • Tempat perkemahan
  • Fotografi
  • Kolam memancing ikan.
Untuk Anda yang ingin datang ke wisata ini dari kota Subang jarak tempuhnya sekitar 45 menit dan dari jika kota Bandung waktu tempuhnya 1,6 jam. 

Untuk keadaan medan jalan di tempat ini ada beberapa jalan yang masih berbentuk batu-batuan, hingga harus ekstra hati - hati dalam berkendara.

4. Curug Agung / Batu Kapur

Curug Agung atau Batu kapur jadi tujuan rekreasi Subang selanjutnya. Lokasi air terjun atau curug ini berada di kecamatan Sagala herang. 

Wisata curug ini dipercayai beberapa warga setempat jika datang kesini dan berendam di dipemandian kolam air panas batu kapur ini akan menyembuhkan penyakit kulit.

Di Sekitar curug ini dibuat beragam sarana seperti penginapan sebagai tempat bermalam, tempat wisata anak- anak, tempat perkemahan, dan rumah makan. 

Untuk menuju ke curug Agung ini kita dapat melalui kecamatan Sagalaherang atau kecamatan Dawuan. Jika kita tempuh dari Subang maka memerlukan waktu sekitar 32 menit dan jika dari Bandung sekitar 90 menit.

5. Peternakan Buaya di Blanakan Subang

Rekreasi Subang yang satu ini kali cukup unik, ekstrim dan anti mainstream karena kita akan berkunjung ke tempat hewan buas yakni peternakan buaya. 

Namun di peternakan buaya ini beberapa pengunjung dapat lebih dekat  dengan buaya, bisa memegangnya bahkan juga foto bersama. 

Anda tidak perlu takut karena di peternakan ini telah disiapkan pawang yang telah mahir menangani buaya.

Kurang lebih ada 200 ekor buaya yang ditangkarkan di peternakan ini. Di penangkaran ini buaya-buaya melakukan atraksi di atas panggun untuk menghibur penonton.

Penangkaran ini mempunyai luas sekitar 1,5 hektar, dengan 8 hektar daerah hutan Tegal tangkil yang dikelola oleh PT. Perhutani. 

Di sini selain ada penangkaran buaya ada rumah makan, jadi sesudah capek-capek bermain melihat buaya, pengunjung tak perlu sulit untuk cari tempat beristirahat sekalian makan. 

Kulineran yang dihidangkan di sini berbentuk seafood ciri khas Blanakan yakni ikan cumi, kepiting, dan ikan bakar Entog. 

Disamping itu pelancong bisa juga rasakan pengalaman treking untuk menyaksikan satwa liar seperti berang-berang, ular sawah, kucing hutan dan burung kuntul. 

Untuk ke lokasi penangkaran Buaya kita dapat memakai sepeda motor atau mobil dengan waktu tempuh dari Subang sekitaran 60 menit dan dari Bandung sekitaran 2,6 jam. 

Penangkaran Buaya Blanakan ini berada di daerah Subang sisi Utara, persisnya di lajur pantura.

Itulah informasi mengenai 5 Destinasi Wisata Subang yang Instagenic dan Memukau dan jangan lupa berkunjung semua tempat rekreasi di Subang bersama orang tersayang ya.