Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Game Trending 2022 Terpopuler Di YouTube

5 Game Trending 2022 Terpopuler Di YouTube

5 Game Trending 2022 Terpopuler Di YouTube - Banyak games viral dan menjadi trending karena populasi gamers yang terus tumbuh dan berkembang pesat, baik di kelompok penontonnya, content creator, streamer, ataupun proplayer. 

Jadi tidak aneh bila beberapa platform sosial media menambah fitur streaming langsung games untuk beberapa streamer. Facebook Gaming dan YouTube misalnya.

YouTube Gaming makin kesini makin bertambah. Perkembangan sesudah pandemi covid-19 ialah di atas 16 %. Bahkan juga banyak kanal games datang dari YouTube bahkan berada paling atas. 

Sekarang, YouTube tidak lagi dikenali sebagai tempat share video saja, tetapi juga media untuk streaming games sebagai usaha mencari uang atau sekedar hobi saja. 

Trend games di YouTube diprediksi akan lebih bertambah lagi setiap tahunnya. Ini karena kehadiran banyak kanal baru dan banyak muncul game baru juga.

Ketika bicara mengenai platform share video online, YouTube ialah jagonya. Plaform ini sudah menjadi website sosial media yang content didalamnya menjadi pusat trending topik di dunia.

Jadi, tidak aneh bila jutaan video baru tayang di YouTube setiap harinya dengan berbagai macam konten berbeda didalamnya.

Lalu, bagaimana dengan industri games? Apa turut serta dalam trend YouTube? Ya, memang games dan Youtube tidak bisa dipisahkan bagi para conten creator. 

Sebelum disediakan fitur streaming pun YouTube sudah mengumpulkan komunitas gamer dari seluruh dunia. Sampai sekarang banyak content creator dan streamer games yang meniti karier di YouTube. Penghasilannya pun bukan kaleng-kaleng. Contohnya saja Jess No Limit.

Berikut daftar 10 games top yang ditayangkan streamer di YouTube sepanjang masa:

  1. Fortnite: 3500 streamers
  2. PUBG: 1700 streamers
  3. Minecraft: 1600 streamers
  4. Free Fire: 1500 streamers
  5. CSGO: 1100 streamers
  6. Resident Evil 2: 1000 streamers
  7. PUBG Mobile: 949 streamers
  8. Grand Theft Auto V: 893 streamers

Tahun 2022 sampai 2023 diprediksikan bakal menjadi peningkatkan angka streamer atau content creator gaming.

Kumpulan game yang dinanti itu termasuk yang baru launching adalah God of War Ragnarok, remaster dari games lama Life Is Strange Remastered Collection, Apex Legends Mobile Full Release, dan Diablo Immortal yang telah upgradenya dengan platform baru.

Lalu, games viral apa lagi di 2022 yang akan trending di YouTube yang yamg dapat dimainkan content creator? Hmm menarik untuk ditunggu ya.

5 Game Trending 2022 Terpopuler Di YouTube

Daftar 5 Game Trending 2022 Terpopuler Di YouTube adalah:

1. Minecraft

Minecraft yang telah launching di tahun 7 Oktober 2011 ini rupanya masih memimpimpin games terpopuler di Youtube Gaming. 

Bahkan juga, games dari Mojang dan 4J Studio ini menjadi terpopuler dengan lebih dari 230 juta kopi terjual. 

Reputasi Minecraft terus menanjak seiring  banyak orang yang upload main game ini ke YouTube.

Minecraft ialah games open world yang memungkinkan pemain untuk membikin apa yang kita pikirkan atau imajinasikan dengan memakai material atau benda yang berjenis sandbox ini.

Tidak aneh bila permainan ini demikian terkenal. Fitur Minecraft yang ditawarkan begitu inovatif yang membuat para content creator menyukainya sehingga banyak membuat konten tentang game ini di YouTube.

2. Fortnite

Sebagai video games di YouTube dengan ratusan ribu pemirsanya, Fortnite sama dengan Minecraft dalam soal seberapa besar dan terkenalnya.

Jadi, tidak aneh bila Fortnite ialah video games yang mendapatkan perhatian terbesar di YouTube sejak tahun 2019.

Banyak daya tarik yang disuguhkan pada games ini, seperti animasi grafisnya sampai gameplay yang bagus dan intuitif.

Dengan hal tersebut membuat Fortnite benar-benar menyenangkan untuk dimainkan. Banyak kanal games naik karena reputasi Fortnite, Ninja misalnya.

Bahkan juga setelah sekian tahun sejak launching, Fortnite masih banyak memiliki pengikut yang setia melihatnya di YouTube.

Tidak terlalu berlebihan bila Fortnite dikatakan sebagai salah satu games yang terbanyak dilihat di dunia walaupun sesudah ada games Battle Royale terkenal yang lain, seperti Apex Legends atau Brawl Stars.

3. Roblox

Roblox ialah games yang pernah di launching dulu dan dilaunching kembali di tahun 2006, dan baru memperoleh prestasi setelah sepuluh tahun dilaunching.

Memang, di Indonesia, Roblox tidak sebesar games yang lain, tetapi di luar negeri, Roblox menjadi satu diantara games dengan kanal YouTube lumayan banyak.

Pemain Roblox bisa membuat dan share video games mereka dengan rekan dan pemakai Roblox yang lain. 

Tiap hari makin bertambah orang yang membuat video mengenai Roblox yang unik. Video Roblox yang terpopuler ialah mengomentari design pemain lain dengan reaksi yang lucu.

4. PUBG

Terlepas dari realita yang ada jika games PUBG ini bisa dimainkan di computer, namun PUBG versi Mobile lebih terkenal sekarang ini. Apalagi ada turnamennya. 

Beberapa ratus ribu pemain dari penjuru dunia sudah memberi pujian terhadap games battle royale yang fenomenal ini, yang menampilkan beberapa karakter khusus. 

Tidak aneh, ketenaran PUBG ini membuat game ini masuk menjadi games esports.

Di Player Unknown's Battle Ground atau PUBG, pemain harus bertanding menantang 30 pemain di peta besar dan bertahan hidup. Juara cuman satu yang mendapatkan predikat "Winner winner chicken dinner".

Kamu dapat lakukan streaming langsung games ini atau merekam semuans saat bermain. Selanjutnya, diedit videonya dan dijadikan content di kanal YouTube kamu. 

Jika banyak yang suka dengan video dari games yang kamu mainkan bukan tidak mungkin cuan akan terus mengalir dari YouTube buat kamu.

5. GTA V

GTA V ialah games berjenis open world yang memungkinkan playernya melakukan tindakan apa saja sesuai imajinasinya. 

Dikembangkan oleh Rockstar Game, GTA V ini menjadi satu diantara sekuel paling sukses dari franchise, sudah ada beberapa games sukses sebelumnya yang digarap diantaranya GTA IV dan GTA San Andreas.

Games yang dikeluarkan pada September 2013 lalu ini sudah terjual sekitar 160 juta kopi. Angka itu menjadikan Grand Theft Auto V (GTA V) sukses mencatat rekor baru sebagai games terlaris nomor dua sesudah Minecraft.

Itulah, 5 Game Trending 2022 Terpopuler Di YouTube. Yang diprediksikan masih bertambah pada beberapa tahun kedepan.

Terima kasih. Semoga bermanfaat.