Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata yang Sedang Hits di Sukabumi


5 Tempat Wisata yang Sedang Hits di Sukabumi yang wajib kamu kunjungi sebagai destinasi wisata kamu saat libur panjang tiba atau weekend.

Sukabumi sebagai salah satunya kabupaten di Jawa Barat yang mempunyai kekayaan alam yang paling memikat. 

Karena itu, tidak heras bila Sukabumi menjadi satu diantara arah rekreasi favorit untuk beberapa wisatawan di luar kota untuk berlibur

5 Tempat Wisata yang Sedang Hits di Sukabumi 

Ada beberapa tujuan rekreasi yang dapat kamu datangi bersama beberapa orang tercinta, seperti 5 Tempat Wisata yang Sedang Hits di Sukabumi, di bawah ini.

1. Jembatan Situ Gunung

Tempat rekreasi hits Sukabumi yang ini kelihatannya menjadi satu diantara tempat rekreasi alam yang menjadi sasaran beberapa wisatawan yang liburan ke Sukabumi. 

Jembatan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini dikukuhkan sebagai jembatan gantung paling panjang di Asia Tenggara.

Karena, jembatan gantung ini mempunyai panjang 243 M. dengan lebar 1,2 M. dan ketinggiannya ada di 107 M. dari permukaan tanah.

Walau ada di ketinggian, kamu tak perlu berasa cemas, karena jembatan gantung Situ Gunung ini mengaplikasikan standard keselamatan dan keamanan untuk pengunjungnya. 

Sebelum masuk ke tempat jembatan, beberapa petugas akan memasang sabuk pengaman pada  pengunjungnya. 

Sabuk pengaman ini nanti dapat kamu kaitkan pada ram/kawat di pinggir jembatan supaya kamu dapat terus berdiri seimbang bila setiap saat terjadi guncangan atau angin.

Agar bisa merasakan asyiknya berpetualang di tempat rekreasi ini, kamu perlu bayar sejumlah 50.000 rupiah untuk dewasa dan 25.000 untuk anak-anak. 

Selain bisa menikmati panorama hutan yang asri dengan udara yang sejuk, kamu bisa juga meneruskan perjalananmu ke arah Curug Sawer yang dapat kamu dilakukan dengan jalan kaki sekita 30 menit dari jembatan itu.

Tidak usah khawatir ada banyak tempat elok yang lain disekitaran jembatan gantung ini yang dapat kamu datangi.

Misalnya danau Situ Gunung, panorama Gunung Gede Pangrango, restaurant De' Balcone Restoran, bahkan juga tempat glamping yang dijamin instagenic.  

2. Pantai Karang Gantungan

Tidak perlu jauh terbang ke Bali untuk memburu spot photo pantai yang instagrammable. Karena, Sukabumi punyai pantai yang tidak kalah elok, namanya Pantai Karang Gantungan.

Tempat rekreasi yang ini bahkan juga sering digadang-gadang sebagai Tanah Lot-nya Sukabumi. Bagaimana tidak, selain keelokan pemandangan alam dan pantainya, di pinggir lautnya ada sebuah karang yang seperti pulau kecil sama seperti yang berada di Tanah Lot Bali.

Untuk dapat nikmati keelokan yang berada di tempat rekreasi yang berada di Ujung Genteng ini, kamu cukup keluarkan biaya sejumlah 5000 rupiah untuk ticket masuknya. 

Tetapi, untuk dapat mencapai ke tempat indah itu ada pengorbanannya. Kamu harus menuruni tebing lewat anak tangga yang terbuat dari kayu dengan medan yang lumayan berat. 

Walau demikian, semua rasa lelahmu akan terbayarkan dengan keelokan dari tempat rekreasi  yang ada Sukabumi yang satu ini. Khususnya panorama sunset-nya yang paling elok.

3. Gunung Tumpeng

Tempat rekreasi hits Sukabumi selanjutnya yaitu Gunung Tumpeng atau yang juga dikenal bernama Bukit Koneng.

Walau namanya Gunung Tumpeng, tempat rekreasi ini sebagai sisi dari Geopark Ciletuh, karena bentuk puncak bukit itu yang seperti tumpeng.

Karena itu warga dan beberapa pelancong juga memberikan nama tempat rekreasi ini sebagai Gunung Tumpeng. Bahkan juga, ada juga yang justru menganggap mirip Piramida di Mesir.

Saat datang ke arah tempat rekreasi ini, anda akan terkejut bila medan dan akses untuk capai puncak Gunung Tumpeng penuh tantangan. 

Karena, sebelumnya wisata ini memanglah tidak disengaja diperuntukan sebagai tempat rekreasi. 

Jadi, kamu harus extra berhati-hati untuk melalui medan bertanah, semak dan berbatu dengan jurang di kedua sisinya.

Walau demikian, semua rasa lelahmu akan terbayarkan dengan keelokan alam yang dapat kamu saksikan di puncak Gunung Tumpeng. 

Kamu dapat melihat cantiknya laut Dermaga Ratu dan Teluk Ciletuh dari atas sana. Dan, janganlah lupa abadikan dengan berfoto.

4. Sparks Forest Adventure

Nach, tempat rekreasi ini pas sekali buat kamu yang ingin staycation namun tetap dapat nikmati keelokan alam Sukabumi yang asri. 

Karena, resort yang mengangkat tema "back to nature" ini menawarkanmu pengalaman bermalam di hotel ala tree house yang dibuat unik dan membuat kamu berasa bersatu dengan alam.

Disamping itu, tempat rekreasi ini menawarkan sarana glamping untuk kamu yang ingin rasakan vibes menginap ala-ala suku Indian. 

Tenda-tendanya juga dilengkapi dengan sarana yang oke sekali, seperti pendingin ruang dan kasur empuk yang nyaman. Toiletnya juga benar-benar bersih dan dekat dari tenda.

Tidak cuma dapat glamping atau staycation di tree house-nya saja. tapi Kamu bisa juga nikmati beragam sarana yang berada di theme park selebar 12 hektar punya Sparks Forest Adventure ini. 

Pilihannya ada bermacam-macam, dimulai dari berenang dan main air di Waterpark, naik sky bike atau coba flying fox ditempat Outbond, memberi makan burung di Bird Park dan Animals Feeding. 

5. Curug Awang

Tempat rekreasi hits di Sukabumi yang terakhir ialah sebuah air terjun yang airnya datang dari saluran sungai Ciletuh, yaitu Curug Awang. 

Air terjun yang mirip Niagara Falls/ air tejun niagara tetapi memiliki ukuran mini, sudah sanggup menarik perhatian beberapa wisatawan baik lokal atau luar negeri.

Dengan tingginya yang capai 40 M dan lebar 60 M, air terjun ini kelihatan sangatcantik dan menarik. 

Ditambah dengan dinding bebatuan alam warna cokelat kemerahan yang dapat kamu saksikan dibalik air terjunnya, pasti membuat tempat rekreasi ini semakin mempesona.

Untuk kamu yang punya niat berkunjung ke tempat rekreasi ini, disarankan ketika musim kemarau. Karena musim hujan airnya berbahaya.

Itulah 5 Tempat Wisata yang Sedang Hits di Sukabumi yang harus anda kunjungi sebagai destinasi wisatamu. Dijamin wisata Jawa Barat yang satu ini kece banget deh.