Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tempat Wisata Di Pangalengan Yang Sedang Viral


6 Tempat Wisata Di Pangalengan Yang Sedang Viral yang bisa kamu jadikan agenda tempat berwisata bersama ayang maupun teman-teman dan sahabatmu.
 
Kota Pangalengan yang dikelilingi oleh hijaunya alam yang indah terutama dari kebun teh, mempunyai banyak tempat wisata yang bervariatif. Seperti wisata alam, sejarah, air dan petualangan, semua ada di Pangalengan.

6 Tempat Wisata Di Pangalengan Yang Sedang Viral

Berikut 6 Tempat Wisata Di Pangalengan Yang Sedang Viral yang wajib coba kamu kunjungi, antara lain:

1. NIMO High Land

NIMO High Land (Nini Mounten atau dulu disebut gunung Nini) merupakan wisata terbaru di Panagalengan yang langsung viral dari saat pembangunannya atau sebelum launching. Karena banyak yang penasaran dengan tempat wisata yang baru ini.

Mungkin dulu sitempat ini belum begitu ramai hanya beberpa orang yang tahu tempat ini, termasuk saya pernah berkunjung kesini dalam keadaan masih belum dibangun. 

Hanya ada bagunan kecil tempat memantau perkebunan di puncak gunungnya. Memang dari sini bisa terpatau semuanya termasuk situ Cileunca dan Makan Boscha.

Memang benar saat launching ertamnya pengunjung memadati wisata ini. Bahkan ada yang harus pulang lagi karena sudah tidak terbendung lagi animo masyarakat untuk berkunjung ke NIMO High land ini.

Wisata ini memang sekarang ini menjadi yang paling populer di Pangalengan khusunya dan Bandung juga.

Banyak fasilitas berfoto yang intagenic yang membuat orang suka datang ke wisata ini seperti jemabtan kaca, bangunan seperti santorini dan fasilitas lainnya yang tak kalah keren.

Untuk lokasinya bisa dicari di Google Maps dengan keyword Nimo High Land pasti muncul sehingga akan memudahkan rute terbaik yang harus dilalui. Baik dari Bandung maupun daerah lainnya.

Sedangkan untuk harga tiket pantau saja sosial medianya terutama instagram @nimohighland. Disana lengkap mulai dari harga tiket dan yang lainnya serta banyak promo juga.

Sebaiknya jika ingin ke wisata ini harus reservasi dahulu supaya kebagian tiket.

2. Situ Cileunca

Situ cileunca merupakan tempat rekreasi yang menawarkan keelokan situ atau danau yang cantik diantara bukit-bukit yang ditanam sayur atau perkebunan milik masyarakat.

Situ Cileunca Pangalengan merupakan sebuah danau buatan zaman Belanda yang masih kokoh sampai sekarang yang mempunyai luas sekitaran 1.400 hektar.

Uniknya di danau ini ada sebuah jembatan yang terkenal dengan sebutan "Jembatan Cinta". Lokasinya ada terhampar luas dikelilingi pohon dan perkebunan teh yang hijau nan sejuk.

Sarana rekreasi yang ada di Situ Cileunca diantaranya Camping Ground, Rafting, flying fox, paintball dan paket outbound.

Disamping itu di situ Cileunca ini ada sarana untuk bermain dayung atau naik perahu untuk berkeliling-keliling danau yang airnya benar-benar jernih. 

Dan yang sangat menarik disini ialah ada wisata unik yakni berkunjung kebun Strawberry yang bisa diambil sendiri. Jadi, sebelum pulang kamu dapat bawa oleh-oleh buah  strawberry yang segar.

Situ Cileunca 
Harga Ticket Masuk Rp 25.000/orang
Jam Membuka 24 Jam
Alamat: Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. 

3. Kebun Teh Malabar Pangalengan

Tempat Rekreasi di Pangalengan seterusnya yang dapat kalian kunjungi ialah perkebunan Teh malabar yang lokasinya sebelum situ Cileunca atau masih dekat dekangan pusat kota Pangalengan

Hal yang bisa kamu kerjakan di area perkebunan teh selebar 2.022 hektar itu ialah berkunjung pabrik teh untuk menyaksikan bagaimana proses pembuatan teh mulai dari proses produksi sampai jadi minuman siap saji.

Untuk memberi kenyamanan ke pengunjungnya, tempat rekreasi Kebun Teh Malabar yang ada pada ketinggian 1.550 mdpl, disediakan penginapan dan gazebo Rumah kayu tradisional uang cocok buat jadi spot selfie yang Instagramable.

Selain itu ada juga kolam pemandian air panas alami yang bernama Tirta Camelia yang cocok untuk kamu yang ingin rasakan serunya bermandi air panas di kota yang sejuk ini bersama rekan dan keluarga.

Kebun Teh Malabar
Harga Ticket Masuk Gratis
Jam Membuka 24 Jam
Alamat: Mekarsari, Pacet, Bandung, Jawa Barat

4. Hutan Pinus Rahong Pangalengan

Hutan Pinus Rahong ini menawarkan beberapa hal selain keelokan panoramanya disekitar hutan pinus yang penuh kesegaran dan kesejukan.

Hutan Pinus Rahong menyediakan sarana wisatan yang cukup komplet untuk aktivitas outbound seperti rafting, naik sepeda, trackking, paintball, archery war, flying fox, tea walk sampai off road.

Disamping itu disini juga ada empat camping yang namanya tapak Tiara Camping Ground. Dan di dlokasi ini juga terdapat yang namanya Kampung Singkur yang menyediakan beragam sarana wisata yang menarik

Pinus Rahong
Harga Ticket Masuk Gratis
Jam Membuka 06.30 -18.00
Alamat Situ, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat Daerah Singkur 
Harga Ticket Masuk Rp.10.000/orang
Tapak Tiara camping Ground di Pinus Rahong
Harga Ticket Masuk Rp.10.000/orang

5. Gunung Artapela

Tempat Wisata di Pangalengan selanjutnya ada kegiatan di atas ketinggian yaitu pendakian ke gunung tepatnya di gunung Artapela.

Gunung yang sudah dengan status tidak aktif ini mempunyai ketinggian 2.194 mtr. di permukaan air laut.

Tujuan ini jadi opsi favorite di kelompok pendaki pemula. Walau tidak demikian tinggi untuk didaki, Gunung Artapela tawarkan panorama yang demikian cantik untuk kemping riang.

Disamping itu, di tempat gunung ini mempunyai teritori padang rumput dan Danau Aul sebagai spot favorite untuk diamankan dari belakang lensa camera.

Peristiwa sunrise dan sunset jadi peristiwa yang paling dinanti oleh beberapa pengunjung saat lakukan penelusuran di lokasi rekreasi itu.

Gunung Artapela
Harga Ticket Masuk Gratis
Jam Membuka 24 jam
Alamat Sukapura, Kertasari, Bandung, West Java. Penangkaran Rusa Kertamanah

6. Penangkaran Rusa Pangalengan 

Di Pangalengan juga ada penangkaran rusa yang wajib didatangi untuk berwisata disana. Salah satunya rusa jinak dan cukup populer disana namanya si Ujang.

Kamu bisa beli makanan dengan harga Rp. 2000 rupiah, bisa dapat wortel atau jagung untuk memberikan makan si Ujang sekalian berselfie dengan rusa ini.

Penangkaran Rusa Kertamanah
Harga Ticket Masuk 5.000
Jam Membuka 08.00
Alamat Jl. PTPN VIII Kebun Kertamanah, Margamukti, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 

Nah, itulah 6 Tempat Wisata Di Pangalengan Yang Sedang Viral, kamu mau pilih yang mana dulu hayoo? semuanya oke dan keren lo. Coba aja semuanya ya!

Selamat liburan kawan!