Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Tempat Wisata Indramayu yang Rekomemded Banget


9 tempat Wisata Indramayu yang Rekomemded bagi wisatawan yang ingin healing dan menikmati berbagai tempat wisata Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Indramayu untuk menyegarkan otak setelah sibuk bekerja.

Kabupaten Indramayu disebut juga sebagai Kota Mangga. kenapa demikian? karan Kabupaten Indramayu terkenal dengan daerah penghasil mangga cengkir yang rasa daging buahnya begitu manis sekali.

Selain terkenal dengan buah mangganya yang manis, Indramyu juga sebagai salah satu tempat sumber migas, seperti Kilang Minyak Balongan yang berada di Kecamatan Balongan Indramayu.

Bukan hanya sebagai daerah yang kaya akan hasil bumi dan sumber daya migas, Indramayu juga memiliki banyak tempat wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi. 

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa tempat wisata di Kabupaten Indramayu yang rekomended bagi kamu.

9 Tempat Wisata Indramayu yang Rekomemded

1. Wisata Pohon Randu Gede

Tempat wisata yang pertama yang cocok kamu kunjungi yaitu wisata Pohon Randu Gede yang berlokasi di Margadadi, Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Di taman wisata ini terdapat pohon unik dan mistis yang telah tumbuh sejak ribuan tahun lalu yang mempunyai ketinggian 100 meter serta diameter 20 meter. Pohon ini biasanya dijadikan spot foto kekinian bafi yang berkunjung kesana.

Untuk warga setempat, pohon mistis ini sangat dihormati dan dianggap seperti sebuah istana kerajaan. 

Ada Hal unik dari pohon ini yaitu rantingnya tidak pernah menimpa rumah warga walaupun besaran rantingnya lebih besar dari pohon kelapa. 

Inilah keunikan yang memebuat pengunjung penasaran dan ingin berfoto di pohon kmistis ini.

2. Wisata Jembatan Terusan Indramayu

Jembatan Terusan merupakan ikon terbaru dari Indramayu dengan panjang mencapai 153 meter. Jembatan ini dibangun belum lama ini namun saat ini menjadi sebuah tempat yang disukai oleh warga sekitar.

Kenapa disukai? karena jembatan ini cocok buat tempat nongkrong dan tempat berfoto yang bagus, apalagi bagi muda mudi yang suka berfoto selfi jembatan ini cocok sebagai backgroundnya, namun harus diingat tetaplah berhati-hati karena banyak lalau lalang kendaraan.

3. Wisata Pantai Tirtamaya

Indramayu yang terkenal dengan kota mangganya juga mempunyai pantai. Pantai Tirtamaya namanya yang berada di Juntikedokan Kecamatan Juntinyuat Kabpaten Indramayu, Jawa Barat. 

Pantai ini cocok untk kamu yang ingin menikmati keindahan alam disertai angin sepoy-sepoy ditemani debur ombak yang bisa membauatmu tenang.

Apalagi keberadannya tidak jauh dari pusat kota membuat wisatawan mudah menjangkau pantai yang satu ini.

Objek wisata pantai ini menjadi tempat favorit bagi masyarakat Indramayu, karena kelokannya yang menawan apalgi saat sun set tiba begitu indahnya terlihat pantai ini. jangan lupa abadikan semua momen menarik ini dengan berfoto supaya tidak terlewat momen indahnya.

4. Wisata Science Center Mutiara Bangsa

Tempat wisata yang bernama Wisata Science Center Mutiara Bangsa ini merupakan sebuah tempat wisata edukasi bagi anak-anak. Wisata yang dibuka pada tahun 2017 ini memang didesain khusus untuk edukasi bagi anak-anak dan merupakan pusat pendidikan terbesari di Indonesia.

Jika ingin membawa anak-anak untuk berwisata sambil belajar disini pas sekali tempatnya, karena didalam wisata ini terdapat 48 wahana yang dilengkapi IPTEK, seperti Puzzle, Jam Pasir, Color Blind, Kaleidoskop, Meja Lensa, Mengenal Tubuh, Uji Konsentrasi, Telur Dino, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi, ajaklah anak-anak anda kesini selain berwisata yang menyenangkan tapi juga dapat menambah wawasan dengan adanya fasilitas dan wahana edukasi yang tersedia disini.

5. Wisata Hutan Mangrove Karangsong

Berkunjung ke wisata hutan mangrove Karangsong merupakan pilihan yang terbaik bagi yang mau menikmati indahnya pantai dan segarnya udara hutang mangrove.

Di Indaramyu ada sebuah wisata hutan mangrove karangsong namanya, yang mana ditempat wisata ini kita akan disguhi ke elokan pantai yang dikelilingi hutang mangrove yang asri.

Dengan luas mencapacapi 25 hektare banyak hal menarik yang dapat dilakukan seperti mengelilingi hutan mangrove dengan perahu sambil berfoto dengan view hutan mangrove dan pantai yang cantik.

Lokasi wisata ini yang berada di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Prov Jawa Barat, apalagi ditengah-tengah hutan mangrove ada jembatan yang membuat htanmangrove ini semakin indah dan disini juga bisa belajar mengenai berbagai macam jenis spesies pohon bakau.

6. Wisata Pulau Biawak Indramayu

Tempat wisata berikutnya yang menarik untuk dikujungi adalah Pulau Biawak yang lokasinya berada di Kecamatan Indramayu Jawa Barat. 

Pulau ini tak hanya mempunyai keindahan yang eksotis tapi juga menawarkan sejarah yang wajib untuk diketahui. Jadi, selain menikmati indahny apantai tapi juga mendapatkan wawasan menegnai tempat ini.

Di pulau ini terdapat menara mercusuar yang dibuat oleh ZN. Willem di tahun 1872 silam. Tempat bersejarah ini menjadi salah satu spot favorit untuk wisatawan yang ingin berfoto. 

Maka tidak afdol namnya jika ke Indramayu jika tidak mengunjungi pulau Biawak ini.

Di tempat wisat ini juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan cara bersnorkleling untuk menikmati keindahan terumbu karang serta hewan-hewan laut yang menhuni pulau cantik ini.

7. Wisata Waduk Cipancuh Indramayu

Ada lagi tempat wisata yang cantik di Indramayu yaitu Waduk Cipancuh yang dibuat oleh Belanda pada tahun 1927, lokasinya beralamat di Desa Situraja Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu Prov Jawa Barat. 

Dengan luas 70 Hektare waduk ini mempunyai pemandangan yang mempesona serta hamparan rumput yang hijau yang membuat mata sejuk.

Waduk ini sebenarnya digunakan warga sekitar untuk irigasi sawah dan keperluan pertanian lainnya. 

Lalu kenapa banyak orang yang berkunjung ke waduk ini? Karena viewnya yang indah dan menyejukan mata sehingga banyak wisatawan ingin berfoto disini. 

Yang datangpun selain wisatawan lokal tapi juag turis asing, jadi bukan kaleng-kaleng tempat wisata ini.

8. Wisata Taman Tjimanoek

Taman wisata Tjimanoek atau Cimanuk merupakan salah satu spot favorit sebagi tempat untuk relaksasi.

Karena disini merupakan ruang terbuka hijau yang asri sehingga membuat siapapun yang datang kesini akan tenang dan juga akan merefreshing otak sehabis sibuk kerja.

Letaknya di Penganjang, Sindang, Indramayu yang selalu ramai jika weekend tiba.

9. Wisata Tugu Perjuangan


Yang terakhir ada wisata yang bernama Tugu Perjuangan yang letaknya di Pekandangan Kabupaten Indramayu Prov Jawa Barat. 

Wisata ini merupaka ruang terbuka hijau yang pemandangannya indah sehingga cocok untuk ngadem setelah sibuk bekerja.

Letaknya yang tidak jauh dari Bundaran Mangga, maka tidak heran wisata ini banyak pengunjungnya jika weekend tiba.

Nah, itulah 9 tempat wisata Indramayu yang Rekomemded banget yang wajib anda kunjungi. 

Terima kasih.