Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cicalengka Dreamland Wisata Jawa Barat Nuansa Sunda dan Islami yang Instagramable, Cek Tiket Masuknya


Cicalengka Dreamland Wisata Jawa Barat Nuansa Sunda dan Islami yang Instagramable, merupakan salah satu baru di Wisata Jawa Barat yang wajib loe kunjungi. Di desain dengan gaya ala Sunda dipadukan dengan nuansa islmi.

Lokasi wisat ini terletak di Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Cicalengka Dreamland menjadi alternatif destinasi wisata baru bagi masyarakat Bandung khusunya umumnya warga Jawa Barat dan Indonesia. 

Desain yang unik yang bertemakan Sunda dan Islam ini membuat daya tarik sendiri bagi pengunjungnya.

Lokasi wisata baru ini terletak disebuah  kawasan elit dan populer yang bernama "Bukit Teletubbies Cicalengka". 

Wisata ini menjadi unik karena wisata kekinian ala Sunda yang dipadukan dengan corak islami yang indah,  looknya menjadi fresh dan lain dari yang lain.

Cicalengka Dreamland Wisata Jawa Barat Nuansa Sunda dan Islami yang Instagramable

1. HTM (Harga Tiket Masuk) Wisata

Dengan status wisata terbaru di Jawa Barat Kabupaten Bandung, maka tidak mengherankan wisata baru ini ramai sekali dikunjungi oleh wisatawan. 

Apalagi wisata ini kelihatan unik dan dan menarik. Sehingga membuat siapapun penasaran dengan wisata ini.

Bagi loe yang ingin liburan di Cicalengka Dreamland, HTM wisata ini bisa dibilang masih murah. Berikut rinciannya:
  1. Weekdays: Rp. 25.000.  
  2. Weekend (Sabtu & Minggu) serta Hari Libur : untuk Dewasa 30.000 dan untuk Anak-Anak 25.000 
Gimana murah kan? Dengan harga tiket semurah itu, loe dapat bermain dengan sepuasnya di kawasan wisata Cicalengka Dreamland ini. 

Kemudian, jika ingin menggunakan wahana permainan yang tersedia di wisata ini, menggunakan tiket berbeda. Berikut rinciannya:

Harga Tiket Weekdays
  1. Playground Rp.15.000 
  2. Archery Rp.30.000 
  3. Paralayang Rp.350.000 
  4. Berkuda Rp.20.000 
  5. Sajadah Terbang Rp.20.000 
  6. Virtual Reality untuk dewasa Rp.20.000 
  7. Virtual Reality untuk anak-anak Rp.10.000
  8. Human Claw Machine untuk orang dewasa Rp.30.000
  9. Human Claw Machine untuk anak-anakRp.25.000
  10. Flying Fox untuk dewasa Rp.97.000
  11. Flying Fox untuk anak-anak Rp. 67.000
Harga Tiket Weekend dan Hari Libur
  1. Playground Rp. 20.000 
  2. Archery Rp.35.000 
  3. Paralayang Rp.355.000 
  4. Berkuda Rp 25.000 
  5. Sajadah Terbang Rp. 25.000 
  6. Virtual Reality untuk dewasa Rp. 25.000 
  7. Virtual Reality untuk anak-anak Rp. 15.000 
  8. Human Claw Machine untuk orang dewasa Rp. 35.000 
  9. Human Claw Machine untuk anak-anakRp. 30.000
  10. Flying Fox untuk dewasaRp. 127.000
  11. Flying Fox untuk anak-anakRp. 97.000

2. Jam Operasional

Jam operasional di wisata Cicalengka Dreamland dibuka setiap hari dari pagi hari hingga menjelang malam. Jadi, mau datang hari apapun akan selalu terbuka.

Disarankan untuk berwisata ke Cicalengka Dreamland harus memeperhatikan waktu, karena kalau siang hari akan panas terik sekali dan masih jarang tempat untuk berteduh maupun pohonpohon tempat berteduh. 

Jadi, pastikan sampai di wisata ini pagi atau sore hari. Agar bisa menikamti keindahan wisata ini dengan santai.

Jam operasional di lokasi wisata ini tepatnya pukul 09.00 –17.00 WIB (Weekday) dan 08.30 – 17.00 WIB (Weekend).

3. Aktivitas & Wahana yang Tersedia

Daya tarik yang disuguhkan oleh tempat wisata Cicalengka Dreamland yang membuat orang ingin datang lagi ke wisata ini karena panoramanya yang indah, tempat yang luas, sangat cocok sekali sebagai tempat rekreasi bersama keluarga.

Di dalam wisata terbaru di Bandung ini, selain bisa berjalan-jalan untuk melihat-lihat keindahan taman rekreasi ini, tapi juga terdapat banyak akivitas menarik untuk dilakukan, diantaranya:
  • Hunting Spot Photo

Salah satu spot foto yang menjadi pavorit wisatawan di Cicalengka Dreamland. Selain ini, banyak lagi spot foto lain yang bagus yang bisa loe jajal. 

Karena luas wisata ini sekitar 47 hetare, dengan lahan seluas itu maka banyak pemandang indah yang dapat dijadikan background fotomu.

Terdapat 10 spot foto menarik dan kece. Uniknya setiap spotnya bernuansakan islami salah satunya seperti spot foto di atas yaitu tangga yang akan dilewati manusia dari mulai lahir di dunia sampai nanti di akhirat.

  • Wisata Kuliner dari Atas Bukit

Berwisata disini tidak afdol rasanya jika belum merasakan kuliner yang tersedia disini. Habis cape keliling wisata saat icip-icip berbagai macam menu makanan dan minuman ditemani pemandangan yang indah dari atas bukit. 

Dijamin semakin betah deh liburan disini. Dan untuk pembayarannya harus menggunakan e-money.

Ada sebuah kafe Coffee Mountain yang menyajikan macam-macam menu yang lengkap di wisata sini yang bisa loe coba dan nikmati. 

Dijamin betah deh makan di tempat ini katerena panorma yang indah disajikan dari kafe ini.

  • Bersantai Sambil Menikmati Pemandangan yang Indah

Ada sebuah tempat khusus tempat bersantai untuk menikmati pemenadangan di Cicalengka Dreamland yaitu sebuah teras khusus yang bertuliskan "I Love Al-Qur’an" yang letaknya di sebuah bukit di kawasan wisata ini. 

Di teras inilah wisatawan bisa bersanatai untuk merefresh pikiran dari kesibukan yang dijalani sambil menikmati pemandangan yang indah di kawasan wisata ini.

  • Tersedia Wahana Permainan

Terdapat wahan permainan yang bisa dicoba di wisata ini seperti main di playground area, human claw machine, serta bioskop virtual reality yang bisa dinikmati bersama keluarga maupun teman-teman.

Dengan bermacam-macam wahana yang disediakan apalagi cocok buat dilakuakan bersama keluarga, maka tidak heran banyak pengunjung banyak yang datang dengan keluarganya. 

Ada satu yag menarik dari wisata ini yaitu adanya sebuah wahan bioskop virtual reality yang bisa dnikmati oleh anak-anak maupun dewasa, Fasilitas ini bisa digunakan menggunakan kacamata VR khusus untuk melihat tayangannya.

  • Flying Fox

Didalam kawas wisata CIcalengka Dreamland terdapat wahan yang memicu adrenalin yaitu menggunaka flaying fox terpanjang ke tiga se Asia Tenggara  dengan panjang 720 meter dan ketingginan 1.600. mdpl. Bahkan diklaim terpanjang di Indonesia.

Dengan panjang dan tinggi seperti itu membuat pengunjung lumayan lama menikmati seluruh keindahan alam  di kawasan wisata ini dari atas flying fox 

Sangat sayang ntuk dilewatkan jika tidak mencoba naik flying fox terpanjang di Indonesia ini. Dijamin seru dan mengasyikan deh.

4. Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas yang tersedia di Taman Impian Cicalengka ini banyak sekali yang tersedia yang mana tujuannya untuk memanjakan wisatwan yang berkunjung ke wisata ini. 

Yang unik dari wisata ini adalah tema yang diusung dengan nuansa Sunda dan Islam. Ini terlihat dari  dari dekorasi yang tersedia di setiap sepot wisata.

Berikut fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Cicalengka Dreamland:
  1. Spot untuk berfoto
  2. Kafe Cicalengka Dreamland 
  3. Foodcourt
  4. Area parkir yang luas da memadai
  5. Toilet
  6. Mushola
  7. Wahana untuk bermain
  8. Venue yang cocok untuk acara-acara besar

5. Rute Menuju Lokasi

Rute jalan yang bisa dilalui bagi yang data dari Kota Bandung,bisa pergi menuju timur untuk sampai di Cileunyi, lurus saja sampai melewati Rancaekek, setelah itu Cicalengka akan terlihat.

Kemudian jika sudah di kawasan Cicalengka, beloklah ke Jl. H. Dirham Cikopo dan ambil arah lurus kira-kira sekitar 9 kilometer untuk bisa sampai ke pintu gerbang Taman Impian Cicalengka. 

Kalau belum jelas bisa gunakan Google Maps untuk mengetahui jalur mana yang harus dilalui untuk menuju Cicalengka Dreamland.

Demikian informasi mengenai Cicalengka Dreamland Wisata Jawa Barat Nuansa Sunda dan Islami yang Instagramable yang bisa dijadikan destinasi wisata saat libur tiba.

Terima kasih.