Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top 5 Perusahaan Video Game Terbesar di Dunia

Top 5 Perusahaan Video Game Terbesar di Dunia

Top 5 Perusahaan Video Game Terbesar di Dunia - Saat ini, industri games menjadi satu diantara bidang teknologi yang dirasa paling laku, bukan hanya di Indonesia tetapi di dunia. 

Hal itu bisa disaksikan dari ramainya beberapa game terkenal banyak muncul dan sempat membuat heboh, sampai masuk ke informasi internasional. 

Sebutlah saja seperti DOTA, PUBG dan Mobile Legends yang sukses masuk barisan games terpopuler di dunia.

Nach, karena peristiwa ini, sudah pasti membuat perusahaan video games ada di puncak kepopulerannya dan menjadikan beberapa nama perusahaan masuk ke dalam barisan perusahaan video games paling besar di dunia. 

Sebagai pencinta games, tentunya beberapa dari kamu ingin tahu donk  perusahaan games favoritmu masuk tidak ke jajaran perusahaan video games paling besar di dunia?

Ingin tahu? simak penjelasannya!

Top 5 Perusahaan Video Game Terbesar di Dunia

Berikut Top 5 Perusahaan Video Game Terbesar di Dunia yang masih eksis sampai sekarang, yakni:

1. Sony Interactive Entertainment

Mengulas perusahaan video games terbesar di dunia pasti tidak lupa dengan Sony Interactive Entertainment. Perusahaan yang dahulunya namanya Sony Computer Entertainment ini sudah berdiri sejak tahun 1993 di Minato, Jepang. 

Mempunyai nilai kapitalisasi pasar senilai US$ 13,4 miliar, jadi tidak heran jika perusahaan satu ini sukses masuk ke barisan perusahaan video games paling besar di dunia.

Bagaimana tidak? Terutamanya kamu yang terlahir di zaman 90-an tentu pernah minimal sekali bermain games console PlayStation kan? 

Playstation tersebut sebagai salah satunya games console yang membuat perusahaan ini jadi populer di masyarakat pencinta games. Bahkan di tahun 2013 lalul Sony mengeluarkan seri Playstation 4 (PS4). 

Nama Sony masih ada di puncak sebagai perusahaan video games paling besar di dunia sampai saat ini.

2. Xbox Games Studios

Xbox Games Studios atau yang awalnya namanya Microsoft Studios sukses menempati posisi ke-2 sebagai perusahaan video games paling besar di dunia. 

Dibangun di tahun 2002, perusahaan games satu ini mempunyai nilai kapitalisasi senilai US$ 12,82 miliar dengan piranti games consolenya yang populer yakni Xbox.

Bukan hanya seri Xbox nya saja yang sudah dipakai oleh mayoritas pencinta games di dunia, Xbox Games Studios mengeluarkan games online yang dapat dicoba, baik itu lewat PC atau HP, seperti Age of Empire dan Minecraft yang menjadi games terpopuler di dunia.

3. Nintendo

Siapa sich yang tidak mengenal Nintendo? Salah satunya perusahaan video games paling besar di dunia, bahkan juga telah dikenal oleh mayoritas gamers di dunia, tidak cuma untuk beberapa pencinta games saja tetapi juga untuk pemula.

Bagaimana tidak? Perusahaan games dari Jepang yang berbasiskan di Kyoto ini menghasilkan karakter games yang dipandang benar-benar susah untuk dilupakan sampai kapanpun. 

Sebutlah saja seperti Mario dan Pokemon sebagai unggulan mereka.

Bukan hanya karakter gamesnya saja, Nintendo mempunyai games console yang telah banyak dipakai oleh mayoritas pencinta games di dunia.

seperti Games Boy yang kemungkinan cukup akrab untuk kamu yang terlahir di zaman 90-an, Nintendo 64, dan Nintendo Wii. Sekarang ini, Nintendo bahkan juga telah mempunyai nilai capai US$ 6,38 miliar.

4. Sega

Masih di negara yang populer dengan bunga Sakuranya, seterusnya ada Sega yang berada di Tokyo Jepang. 

Salah satu perusahaan video games paling besar di dunia ini sudah berdiri sejak tahun 1960-an dengan gamesnya yang cukup populer yakni Sonic the Hedgehog, Cranival, Turbo dan Pac Man.

Dengan beragam jenis games yang mereka telah keluarkan, sekarang ini Sega bahkan juga telah mempunyai nilai sebesar US$4,9 miliar. 

Nach, untuk kamu fans beberapa game dari Sega, di tahun 2019 ini Sega telah melaunching kembali games lawasnya yakni Genesis dengan versi yang lebih kekinian dan simple, yang dinamakan dengan  Sega Genesis Mini.

5. Activision Blizzard

Activision Blizzard sebagai salah satu perusahaan video games yang berbasiskan di Santa Monica, California dan sudah berdiri sejak tahun 2008. 

Masih bisa disebut sebagai perusahaan yang masih seumur jagung, namun hebatnya Activision Blizzard sukses masuk dalm barisan salah satunya perusahaan video games paling besar di dunia.

Sekarang ini, nilai perusahaan satu ini telah capai US$ 4,85 miliar dengan beberapa games unggulannya, salah satunya seperti Call of Duty, Guitar Hero, Tony Hawk's, dan Candy Crush Saga.

Games Online Paling Terkenal di Dunia

Sesudah mengulas mengenai perusahaan video games paling besar di dunia, selanjutnya kita ulas mengenai games online terpopuler di dunia untuk sekarang ini.

Tidak cuma di Indonesia, beberapa games ini juga populer dan mengundang perhatian beberapa gamers di luar negeri. berikut daftarnya:

1. Player Unknown's Battlegrounds (PUBG)

Siapa sich yang tidak tahu dengan games Player Unknown's Battlegro atau PUBG ini? Games online berjenis battle royale ini masih ada di masa keemasannya sampai sekarang ini.

Bagaimana tidak? Dimulai dari anak-anak sampai orang dewasa dari seluruh dunia turut memainkan game ini. 

Bahkan juga, peristiwa PUBG ini sempat masuk ke dalam berita baik nasional atau internasional karena terjadi kecelakaan-kecelakaan tidak terduga yang disebabkan orang yang terlu konsentrasi bermain games ini. Bahkan ramai juga berita bahwa game ini haram.

PUBG sebagai games yang mengikut sertakan 100 pemain ke dalam pertarungan yang ketat supaya bisa jadi pemain paling akhir yang bertahan hidup, itulah pemenangnya.

Pada dasarnya, games PUBG fokus pada gameplay survival yang diikuti oleh beberapa pemain di seluruh dunia. 

Oleh karena itu, tidak aneh jika kamu berjumpa dengan pemain dari negara yang lain ada dalam satu tim denganmu. Sebagai contoh kamu ada dalam satu tim dengan pemain dari Arab, India, atau Malaysia dan negara lainnya.

Dalam games ini kamu bukan hanya jadi satu tim bersama pemain dari negara lain, tapi kamu harus juga membuat strategi bersama tim supaya bisa membabat musuh dapat dikalahkan. 

Games yang di  kembangkan oleh Tencent ini terinspirasi dari film Battle Royale yang dibuat oleh Jepang, dan sekarang ini PUBG sukses menjadi satu diantara games paling populer di dunia.

2. Fortnite Battle Royale

Di launching di tahun 2017, Fortnite Battle Royale bahkan juga digadang-gadang sebagai kompetitor dari games PUBG. 

Fortnite tersebut baru menuntaskan world cup pertamanya dengan Kyle Bugha Giersdorf sebagai juara dan sukses bawa pulang hadiah sejumlah 42 miliar.

Dikenali sebagai salah satun games yang mempunyai grafis yang demikian menarik, pokok dari permainan Fortnite Battle Royale ini ialah tiap pemain harus membuat beragam bangunan dan harus mengumpulkan berbagai benda sepanjang permainan berjalan supaya kamu dapat memenangkan permainan.

3. Garena Free Fire

Bermain Free Fire tidak begitu jauh dengan kedua games di atas, yakni PUBG dan Fortnite Battle Royale. 

Namun yang membandingkan ialah dalam sisi karakter dan persenjataan. Bila PUBG mengikutsertakan 100 pemain pada satu sesi.

Sedangkan Garena Free Fire cuma mengikutsertakan 50 pemain saja, yang mana tiap pemain diwajibkan untuk membunuh semua orang yang ada di pulau tempat di mana kamu landing. Maka, jadilah yang terakhir mati supaya kamu jadi pemenang.

Itulah informasi mengenai Top 5 Perusahaan Video Game Terbesar di Dunia yang sampai saat ini masih eksis didunia game dan masih banyak lagi perusahaan game lainnya yang bermunculan sebagai pesaingnya.

Terima kasih.