Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top 7 Game Terlaris di Playstore 2022

Top 7 Game Terlaris di Playstore 2022

Top 7 Game Terlaris di Playstore 2022 - Bermain game saat ini bukan hanya untuk mengisi waktu luang saja tapi banyak juga dijadikan untuk mencari uang baik itu dari joki atau streaming langsung bahkan jadi proplayer.

Tidak aneh jika pengguna game makin hari makin hari semakin bertambah. Bahkan beberapa game nomor 1 di Playstore ini sudah memiliki beberapa puluh juta sampai milyaran penggunanya.

Ide yang ditawarkan dari game nomor 1 di Playstore ini bermacam-macam. Diawali dari battle royale seperti Free Fire dan PUBG sampai permainan classic seperti Subway Surfers yang seakan tidak tergerus oleh waktu.

Lalu bagaimana cara mengenali daftar game terbaik di Playstore? Hal tersebut bisa dilihat dari rangking permainan itu. Yang ke dua sudah pasti dari banyaknya pengguna.

Nah, game apa sih yang masuk ke barisan game nomor 1 dan terlaris di Playstore di tahun 2022 ini? Apa game favoritmu salah satunya? Baca saja ulasannya di bawah ini.

Top 7 Game Terlaris di Playstore 2022

1. Garena Free Fire

Hampir setiap orang pasti pernah dengar yang namanya game Free Fire atau yang juga dikenal dengan sebutan FF. 

Game yang menggunakan ide battle royale ini sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali dan memiliki rangking 4,2.

Tidak hanya itu, sejak dirilis pada Agustus 2017 lalu, FF sudah memenangkan beberapa penghargaan. Salah satunya adalah Best Popular Vote Games dari Google Playstore tahun 2019.

Ada beberapa hal yang menjadi daya tarik dari permainan ini. Salah satunya adalah FF memiliki detail yang minimum sampai cukup mudah untuk dimainkan bahkan di Hp yang speknya arendah.

Game yang dikembangkan oleh 111 dots Studio dan dipublikasikan oleh Garena ini cukup enteng untuk barisan game battle royale.

Untuk kamu penggemar game bertajuk peperangan yang dilengkapi tembak-mnembak, bisa mencoba Free Fire. Pengguna berkesempatan untuk menggunakan kekuatan unik untuk membuat musuh menyerah.

2. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang atau MLBB atau ML jadi satu diantara permainan Multiple Online Battle Arena (MOBA) paling populer.

Game yang telah dirilis pada 14 Juli 2016 silam ini sudah lebih dari 100 juta penggunanya. Rangkingpun juga cukup baik yakni 4.0.

Hampir sama dengan game MOBA lainnya, Mobile Legends membagi 10 pemain di ke dua tim. Kedua tim akan berlaga memperebutkan kemenangan.

Jika salah satu diantaranya tim sukses menghancurkan tower akhir musuh, maka tim itu menjadi pemenangnya. Kemenangan juga bisa diraih saat musuh kita menegakui kekalahan.

Bahkan sekarang MLBB sudah dipertarungkan dalam bentuk liga dan musim sekarang sudah memasuki musim ke 10 MPLI di Indonesia yang sedang berjalan. 

Tim-tim terbaik indonesia sedang bertarung memeperebutkan juara MPLI season 10 yang nantinya otomatis akan menjadi perwakilan di M4 di Jakarta nantinya. bagaimana tertarik jadi proplayer Mobile Legends?

3. Higgs Domino Island

Bila menyaksikan jumlah pemakainya games Higgs Domino Island berbeda jauh dari 2 permainan sebelumnya.

Sejak dilaunching pada 12 November 2018 lalu, permainan ini didownload lebih dari 50 juta kali. Walau demikian, games yang diperkembangkan oleh Higgs Games ini nongkrong di urutan kesatu sebagai permainan terlaku di Playstore.

Bukan tanpa ada alasan Higgs Domino Island jadi games nomor 1 di Playstore. Tidak cuma menawarkan permainan untuk menghilangkan rasa capek atau isi waktu luang saja. Taoim pemakai juga bisa juga menghasilkan uang dari games ini.

Cara memperoleh uang melalui games ini juga lumayan gampang, yakni dengan mengumpulkan chip sebanyak mungkin. .

Pemakai dapat memperoleh chip dengan beragam langkah. Salah satunya dengan memenangkan berbagai jenis model permainan, mendapatkan jekpot dari model Slots FaFaFa dan sebagainya. 

Chip yang didapat bisa dipakai untuk beli aksesori games, maupun dikonversi dengan uang atau pulsa.

4. Roblox

Roblox sedikit berbeda dengan game pada umumnya. Karena Roblox sebagai pangkalan yang bisa digunakan untuk membuat game sendiri. Pengguna berkesempatan memainkan game ceptaan dari pemain lainnya.

Walaupun game ini kurang populer di Indonesia, tapi sejak versi Androidnya dirilis pada 2014 lalu, Roblox sudah diunduh lebih dari 500 juta kali.

Penggunanya makin kesini makin bertambah. Pada tahun 2021 saja, Roblox tercatat sudah memiliki 202 juta pengguna aktif  setiap bulannya. Pemainnya dari anak-anak sampai dewasa.

Bukan tanpa alasan Roblox begitu dicintai. Tidak lain adalah pengguna bisa bermain bermacam tipe permainan yang bagus yang dipersiapkan secara gratis. Ide ini yang membuat penggunanya tidak bosan dengan Roblox.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menghasilkan uang dari permainan ini. Roblox memberikan kesempatan untuk penggunanya untuk memonetisasi kreativitasnya di Roblox.

5. Genshin Impact

Walaupun masih dibilang baru jika dibandingkan dengan beberapa game sebelumnya, Genshin Impact begitu menarik perhatian sampai jadi salah satu game nomor 1 di Playstore.

Sejak dirilis pada 26 September 2020 lalu, game dengan rangking 4,3 ini sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna.

Genshin Impact sebagai game sejenis Role Playing Game (RPG), sampai penggunanya bisa bebas berpetualang di dalamnya. Beberapa pemainnya akan dimanjakan dengan grafik yang baik, game ini dikembangkan oleh Mihoyo.

Bahkan grafik Genshin Impact bisa disetarakan dengan PS3 ke atas. Karena itu, kalian membutuhkan spek  handphone yang bagus untuk memainkan game ini. Bila tidak, permainan tidak berjalan dengan lancar.

6. Candy Crush Saga

Dari tahun ke tahun, Candy Crush Saga tak pernah gagal mengundang perhatian. Tidak aneh jika permainan sejenis puzzle ini jadi game nomor 1 di Playstore. Jumlah pengguna game dengan rangking 4,4 ini sudah lebih dari 1 miliar.

Tidak hanya itu, Candy Crush terhitung mudah untuk dimainkan. Setiap level memiliki penampilan permainan yang dipenuhi oleh permen bermacam warna dan bermacam-macam rintangan.

Cara memainkan permainan ini adalah menukar atau mengganti status permen yang berdekatan secara vertikal atau horizontal untuk membuat tiga atau lebih baris permen dengan warna yang sama.

7. Subway Surfers


Siapa yang tidak pernah main game yang satu ini ya kan, yaitu game yang diberi nama Subway Surfers. Permainan yang dikembangkan oleh SYBO Games dan Kiloo ini menjadi  salah satu game classic yang memiliki banyak penggemar.

Sejak dirilis pada 24 Mei 2012 games ini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna. Game ini menarik banyak pengguna karena proses permainan yang cukup simpel.

Nah,  itulah Top 7 Game Terlaris di Playstore 2022, Apa games kegemaranmu masuk dalam daftar di atas? Coba tulis di komentar ya!