Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Tempat Wisata Malam di Bandung Yang Mempesona


9 Tempat Wisata Malam di Bandung Yang Mempesona - Bandung sebagai salah satu kota di Indonesia yang banyak memiliki tempat rekreasi menarik dan elok. 

Oleh karena itu Bandung menjadi satu diantara kota yang harus berada di daftar kota yang ingin didatangi saat sedang liburan. 

Lokasi kota Bandung juga tidak demikian jauh dari Ibu kota Jakarta, ada banyak sekali tempat rekreasi, kulineran sampai tempat berbelanja ada di kota Bandung.

Saat malam hari banyak juga yang dapat didatangi di kota ini. Bahkan juga Bandung mendapatkan panggilan sebagai salah satun kota dengan wisata malam yang ramai dan wajib untuk di eksplor. 

Dimulai dari cafe sampai tempat pusat berbelanja dapat kalian eksplor sebagai rekreasi malam Bandung. Berikut referensi rekreasi malam bandung yang bisa jadi rekomendasi untuk berliburmu.

9 Tempat Wisata Malam di Bandung Yang Mempesona

Berikut 9 Tempat Wisata Malam di Bandung Yang Mempesona yang wajib anda coba kunjungi, adalah:

1. Dusun Bambu

Dusun Bambu ini berada di wilayah Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Kalau melihat dari namanya sudah tentu kita bisa menebaknya dusun bambu merupakan tempat rekreasi yang betemakan bambu.

Wisata ini menawakan rekreasi alam yang sejuk suasananya, benar-benar pas untuk liburan sekalian nikmati alam yang sejuk. 

Tiket masuknya akan dikenai biaya sejumlah Rp 20 ribu di hari biasa dan Rp 25 ribu pada weekend.

2. Caringin Tilu

Caringin Tilu adalah Tempat rekreasi malam Bandung yang harus anda datangi. Lokasinya ada di wilayah Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Caringin Tilu atau kerap disebutkan dengan cartil ini populer dengan situasi malamnya yang paling elok. 

Ada di ketinggian sehingga kita bisa melihat panorama kota Bandung saat malam hari ditemani lampu-lampu yang elok sebagai hiasannya, menjadikan tempat rekreasi ini jadi object photo yang paling instagramable. 

Berwisata ke tempat ini gratis dan memulai dibuka pada jam 11 siang sampai 10 malam.

3. Puncak  Ciumbuleuit (Punclut)

Puncak Ciumbuleuit berada di jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Rekreasi ini disebut juga punclut  sebagai daratan tinggi di pegunungan yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota Bandung. 

Kamu dapat nikmati panorama kota Bandung dari ketinggian dengan udara yang sejuk sekalian nikmati berbagai kulineran ciri khas dari Bandung. 

Untuk masuk ke arah tempat ini kamugratis hanya perlu bayar parkir saja.

4. Jalan Braga

Jalan Braga ialah nama dari sebuah jalan di kota Bandung yang semua orang mengetahuinya karena kepopuleran jalan ini, bahkan juga jadi icon dari kota bandung. 

Sepanjang jalan braga ini lebih banyak ada cafe-cafe dengan bangunan ala-ala eropa, sisa peninggalan zaman Belanda namun sekarang sudah berkembang seiring perubahan jaman. 

Di mana jalan ini populer jadi tempat rekreasi malam di Bandung. Untuk bertandang ke sini juga gratis.

5. Dago Dream Park

Dago Dream Park ini berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat rekreasi ini menyuguhkan wisata malam ditemani dengan beberapa lampu elok sebagai spot selfie buat kamu yang menyukai photo. 

Salah satu lokasi yang terindah dan favorite untuk selfie ialah tempat sangkar burung. Spot photo ini benar-benar pas jika ajak pasanganmu untuk berfoto berdua sehingga memunculkan kesan romantis. 

Untuk masuk ke tempat ini kamu akan dikenai tiket masuk dimulai dari Rp25 ribu sampai Rp35 ribu sesuai spot yang disinggahi.

6. Cikapundung River Spot

Cikapundung river spot berlokasi di jalan Cikapundung Timur, Tempat rekreasi ini dahulunya sebagai tempat parkir yang selanjutnya diganti jadi tempat rekreasi yang elok. 

Tempat pada tempat ini mempunyai nuansa romantis yang paling pas didatangi bersama pasangan. Untuk masuk tempat ini kamu akan dikenai biaya sejumlah Rp10 ribu untuk umur dewasa dan Rp5 ribu untuk anak-anak.

7. Bukit Bintang

Bukit Bintang berada di Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Tempat rekreasi ini menjadi opsi untuk kamu yang ingin susana malam romantis dari puncak bukit menghadap ke kota Bandung. 

Tawarkan pemandanggan yang cantik dan romantis, khususnya saat sunset dan suasana malam hari. Selain itu, Kamu bisa juga nikmati beragam jenis kegiatan seperti trackking, camping dan yang lain. 

Harga ticket masuk ke arah tempat rekreasi ini ialah sejumlah Rp15 ribu atau Rp25 ribu bila kamu ingin camping.

8. Bukit Teropong Indah

Wisata malam yang satu ini berada di lereng patahan Lembang, yang merupakan salah satu rekreasi bukit di Kota Bandung. 

Kamu dapat meneropong keelokan Kota Bandung dari ketinggian. Benar-benar pas untuk santai sekalian melahap minuman dan makanan, apa lagi sekalian bawa pasanganmu untuk dinner di sini. Tentunya akan memunculkan situasi yang romantis.

9. Tahura Menyala Djuanda

Apakah kamu sukai dengan tempat rekreasi dengan nuansa yang Instagramable ? Hutan Menyala Juanda ialah opsi yang pas buat kamu datangi. 

Taman Hutan Menyala IR. H. Djuanda merupkan tempat pelestarian dan sebagai kebun raya yang berada di Bandung, Jawa Barat. 

Taman hutan ini mempunyai keunikan tersendiri untuk memikat siapapun yang datang yakni dengan adanya beberapa lampu yang menyala di hutan ini membuat Taman Hutan ini benar-benar mempesona pada saat malam hari. Untuk harga ticket masuk adalah Rp 125 ribu.

Nach, itulah referensi 9 Tempat Wisata Malam di Bandung Yang Mempesona yang dapat kamu datangi saat ada di Bandung. 

Bagaimana, berminat untuk berkunjung ke salah satu tempat itu ? Dijamin indah dan keren banget lo.

Terima kasih.