Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Via BRImo

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Via BRImo

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Via BRImo - Apakah anda pengguna aplikasi Shopee dan suka berbelanja dengan aplikasi ini? Jika ya, berarti anda sudah tahu berbagai fitur yang ada didalam aplikasi tersebut, termasuk Shopee Paylater (SPaylater).

Memang Shopee memberikan fasiltas SPaylater in untuk memudahkan penggunanya untuk berbelanja jika tidak punya uang saat itu. Seperti tag line yang suka di iklankan "Beli sekarang bayar nanti".

Apalagi bagi anda yang punya keterabatasan modal namun ingin berjualan online, karena sudah punya pelanggan dan prospeknya akan bagus, maka fasiltas ini bisa anda gunakan sebagai modalnya. 

Karena kita bisa membeli barang yang dibutuhkan konsmumen tanpa harus punya uang dahulu.

Namun untuk menggunakan fasilitas Spaylater tidak bisa langsung begitu saja dipakai anda harus mengaktifkannya dahulu. 

Untuk caranya tinggal ikuti dan penuhi selurh sayarat dan ketentuan dari Shopee mengenai SPaylater Shopee. 

Karena pembahasan kita kali ini fokusnya terhadap pemabayaran tagihan Shopee pay Later, maka da beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membayar tagihan tersebut, salah satunya menggunakan Mobile banking BRI atau lewat Aplikasi BRImo.

Bayar tagihan Shopee Pay Later via BRIMO nantinya bisa di cek secara otomatis,  pada saat pembayaran sudah dilakukan maka secara otomatis pembayaran sudah terverifikasi secara realtime tanpa harus konfirmasi dahulu, tagihan langsung terbayarkan sesuai jumlah tagihan yang akan dibayar.

Untuk lebih meyakinkan lagi bahwa tagihan kita sudah di bayar bisa cek notifikasi pada BRImo ataupun pada apliaksi Shopee. 

Adapun cara bayar tagihan Shopee Paylater via BRImo, simak bahasannya di bawah ini

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Via BRImo


Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Via BRImo adalah menggunakan cara transfer Bank melalui Virtual Account BRI (BRIVA). 

BRIVA sendiri merupakan fasilitas pembayaran yang disediakan oleh Bank BRI, BRIVA terdiri dari beberapa digit angka semacam nomor rekening Bank.

Namun  memakai nomor ponsel yang telah didaftarkan di Shopee. Dengan di awali kode 112 dan selanjutnya nomor ponsel. Misalnya, 11208123456789. 

Adapun cara bayar tagihan Shopee Paylater adalah sebagai berikut:

Klik menu saya dan pilih tagihan SPaylater, namun jika tagihan belum tersedia maka menu ini akan terlihat limit SPaylater saja, dan jika sudah mendekati tanggal pembayaran maka akan menjadi link  link lihat tagihan.

Jika halaman tagihan sudah terbuka, maka klik bayar sekarang selanjutnya klik tagihan bulan ini, lalu klik bayar sekarang.

Selanjutnya, pilih metode pembayaran, lalu pilih metode pembayaranya dengan cara transfer Bank (Virtual Account), lalu pilih yang bank BRI, dan klik konfirmasi.

Ingat-ingat kode pembayaran BRIVA di SPayleter tadi, atau bisa juga dengan cara copy kode BRIVA tadi jika transaksi BRImo dilakukan di ponsel yang sama

Setelah kode pembayaran BRIVA dari aplikasi Shopee di dapatkan, buka aplikasi BRImo dan log in lalu pilih menu BRIVA.

Setelah terbuka menu pembayaran BRIVA pada BRImo, maka pilih pembayaran baru pad kotak biru yang ada pada bagian bawah. 

Selanjutnya masukan kode BRIVA tadi yang telah copy dengan cara paste saja di nomor BRIVA dan klik lanjutkan.

Maka akan terbuka halaman verifikasi, lalu cek data apakah sudah benar atau belum, seperti nomor dan nama penerima, dan biasanya untuk nama sendiri ditampilkan hanya inisialnya saja.

Kemudian jangan lupa cek juga nominal tagihan yang akan dibayar, apakah sudah sesuai atau belum, jika sudah sesuai klik bayar dan masukan PIN BRImo anda.

Sampai disni pembayaran SPaylater via BRImo telah selesai dilakuan, cek tagihan SPaylater pada aplikasi Shopee, apakah sudah terbayar atau belum. 

Namun sebenarnya secara otomatis pun akan terbayarkan secara realtime ketika pembayaran berhasil dilakukan.

Demikian informasi mengenai Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Via BRImo. Bagaimana mudah bukan? Jika belum mengerti baca berulang-ulang tutorial di atas.

Terima kasih. Semoga bermanfaat.