Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan TeraBox, Penyimpanan Online Gratis Kapasitas Capai 1 TB


Cara Menggunakan TeraBox - Ruang penyimpanan dalam ponsel merupakan hal penting bagi pemiliknya, karena berguna untuk menyimpan berbagai file dan dokumen, apalagi dengan ukuran besar dan dipakai setiap hari. 

Pastinya akan banyak menguras ruang penyimpanan ponsel bawaan, apalagi ruang penyimpanan internal tersebut ukuranya tidak terlalau besar.

Nah bagi kamu yang mengalami masalah mengenai ruang penyimpanan file dan dokumen di HP yang tidak cukup, maka pilihan tempat berkunjung ke web ini.

Disini akan dijelaskan solusi bagimana agar penyimpanan file atau dokumen cukup untuk disimpan disebuh ponsel yaitu menggunakna sebuah aplikasi yang bernama TeraBox.

Apabila kamu mempunyai banyak file,aplikasi atau dokumen di ponsel  sampai  menumpuk menumpuk. Ditandai dengan memory berwarna mreah, maka tidak ada salahnya kamu tahu mengenai TeraBox ini. 

TeraBox adalah salah satu layanan storage dengan kapasitas total 1 TB yang bisa digunakan oleh semua orang. 

Akun gratis sajaa sudah memberikan banyak space gratis untuk penyimpanan file yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam file. Apalagi yang berbayar, makin lengkap lagi.

Saat ini terdapat banyak penyimpanan file online yang bisa kamu digunakan. Salah satunya TeraBox itu. 

Tapi, ada yang membedakan antara satu penyimpanan dengan penyimpanan online yang lainnya. Biasanya, setiap penyimpanan online akan memberikan kapasitas penyimpanan gratis bagi penggunanya walaupun terbatas. Tapi walau terbatas lumayan besar juga kapasitas gratisnya.

Yang jadi pertanyaan apakah TeraBox bisa menyimpan aplikasi? Penyimpanan seperti apa  yang ditawarkan TeraBox kepada penggunanya? 

Maka kamu harus tahu lebih lanjut menegnai TeraBox ini. Yang pasti dengan adanya aplikasi ini akan sangat membantu, jika ada penyimpanan lain yang bisa menyimpan aplikasi kamu tersebut selain HP kita sendiri.

TeraBox memberikan rruang penyimpanan gratis yang dapat digunakan oleh setiap penggunanya. Yang dapat kamu manfaatkan untuk menyimpan berbagai macam file dari perangkat kamu. 

Termasuk menyimpan file Obb game yang terkadang sangatmenguras penyimpanan internal pada HP kamu dan akan terus bertambah seiring seringnya bermain game. TeraBox juga bisa menyimpan aplikasi dalam bentuk mentah atau yang belum diinstal.

Cara Menggunakan TeraBox

Setidaknya dengan adanya TeraBox, file-file yang tidak terlalu penting atau diperlukan di HP kamau dapat dialihkan ke TeraBox. Seperti file data game yang banyak menguras ruang penyimpanan memori internal ponsel, kamu bisa manfaatkan akun TeraBox ini. 

Untuk membuat akun di aplikasi Terabox sangat mudah, dengan cara menggunakan akun e-mail aktif yang digunakan saat ini.

Mungkin ada sebagian orang yang masih belum paham bagaimana caranya memindahkan file ke akun TeraBox ini, karena belum familiar. 

Karena TeraBox merupakan aplikasi penyimpanan berbasis cloud maka diharuskan mempunyai akun terlebih dahulu sama halnya seperti Google Drive. Harus log in dulu deng akun Google kan.

Untuk menikmati semua fitur yang ada, maka direkomedasikan harus menggunakan TeraBox versi berbayar. Kenapa? karena fitur yang ada semua akan terbuka dan tidak ada iklan serta ruang penyimpanan lebih besar.

Namun, versi gratisannya pun sudah banyak membantu karena kapasitas ruang ynag tersedia besar juga mencapai 1 TB yang dapat kamu manfaatkan untuk menyimpan file dengan ukuran besar. 

Seperti yang kita ketahui, jika memori internal ponsel kian menipis, maka ponsel kamu juga akan lemot dan lag. Jika begitu ponsel kamu gak nyaman lagi untuk digunakan. Jadi, TerBoxlah solusinya.

Untuk bisa mengakses penyimpanan TeraBos yang sebesar 1 TB itu, maka terlebih dulu harus registrasi lewat website resminya atau membuat akun terlebih dahulu..

Adapun cara yang bisa kamu diikuti untuk membuat akun TeraBox, memasukan dan menyimpafile ke dalamnya adalah:
  1. Cari Terabox di PlayStore atau AppStore.
  2. Klik Download dan tunggu sampai berhasil diinstal.
  3. Buka apliaksi Terabox dan login dengan email kamu .
  4. Akun berhasil dibuat dan siap digunakan.
  5. Untuk menupload file yang akan disimpan ke TeraBox, buatlah folder baru (New Folder)
  6. Setelah folder baru dibuat bisa diberi nama dulu foldernya, klik nama folder tersebut.
  7. Klik Unggah File, kamu akan dibawa ke bagian File Manager ponsel
  8. kemudian cari file yang akan disimpan
  9. Pilih menu Select, dan tunggu proses upload sampai selesai.
Apabila merasa masih kurang dengan penyimpanan yang 1 TB tersebut, kamu bisa menambahnya lagi namun menggunakan fitur premium atau berbayar, kamu bisa menambahkan kapasitasnya misalnya menjadi 2TB.

Apakah Terabox Tepercaya?

Setelah file yang kamu butuhkan disimpan di server, semua data yang ada di TeraBox tersebut dienkripsi untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain yang bisa mengaksesnya. 

Jadi, semua file kamu aman di balik nama pengguna (username) dan kata sandi pribadi kamu. Tidak perlu khawatir mengenai privasi dan keamanan data kamu dengan TeraBox, pasti dijamin aman.

Itulah cara gunakan TeraBox tempat penyimpanan online bebasis cloud yang dapat kamu manfaatkan untuk menyimpan file dengan jumlah banyak dengan kapasitas ruang yang besar pula yaitu sebesar 1 TB walaupun versi gratisan

Jika diponsel kamu banyak banyak file besar yang yang menguras memori ponsel, bisa gunakan TeraBox ini sebagi alternatif penyimpanannya. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.