Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Pembayaran Premi AXA

3 Cara Pembayaran Premi AXA

3 Cara Pembayaran Premi AXA
- AXA merupakan sebuah perusahaan asuransi yang secara global melayan dalam hal perlindungan keuangan masyarakat dan properti.

AXA di Indonesia adalah bagian dari AXA Group, salah satu perusahaan asuransi serta manajemen aset terbesar di dunia. 

AXA beroperasi dengan fokus diri pada asuransi jiwa, asuransi umum dan manajemen aset melalui bermacam-macam jalur distribusi di bawah naungan PT AXA Mandiri Financial Services, PT AXA Financial Indonesia, PT Architas Asset Management Indonesia dan PT Mandiri AXA General Insurance.

AXA Group berkomitmen untuk melayani para nasabahnya, baik perorangan maupun perusahaan, dengan menyediakan berbagai produk dan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan mereka, termasuk didalmnya asuransi, perlindungan pribadi, dan rencana tabungan di masa yang akan datang. 

AXA Indonesia siap untuk membantu untuk mewujudkan keinginan Anda untuk mempersiapkan perencanaan dan perlindungan terbaik untuk menyambut masa yang akan datang dengan pasti.

Untuk meningkatkan pelayanan terutama untuk kenyamanan para nasabnyan, AXA Indonesia memberikan berbagai solusi dan kemudahan dalam pembayaran premi.

Adapun carnya akan dijelaskan dalam artikel dibawah ini.

3 Cara Pembayaran Premi AXA

Dikutip dari laman resminya sedikitnya ada 3 Cara Pembayaran Premi AXA yang bisa dilakukan  melalui PT AXA Financial Indonesia, antara lain.

1. Auto debet Rekening

Untuk memudahkan pembayaran premi yng pertama adalah dengan cara menggunakan auto debet rekening. Cara ini adalah cara yang paling mudah, praktis, dan juga tidak perlu khawatir lupa dalam membayar premi. 

Adapun jenis rekening yang dapat digunakan untuk Auto debet Rekening untuk pembayar premi yaitu Bank Central Asia, Bank Danamon, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, dan Bank Negara Indonesia. 

Persyaratan Pendaftaran Autodebet Rekening

Surat Kuasa Debet Rekening Individu

  • Nama dan Alamat harus sama dengan identitas, baik abjadnya ataupun gelar yang dimilki.
  • Foto Copy Identitas yang di submit harus yang masih berlaku serta harus jelas tanda tangan dan nama pemiliknya
  • Foto Copy buku tabungan yang di submit harus asli dan harus jelas nomor rekeningnya dengan tanda tangan dengan nama pemilik rekening yang sama.
  • Untuk jenis Rekening Tahapan Prestasi dan Tahapan Express BCA Giro cukup hanya dengan melampirkan foto copy ATM tampak depan dan belakang
  • Untuk jenis Rekenig Giro cukup hanya dengan melampirkan foto copy rekening koran yang ada informasi tentang nomor rekening dan nama pemilik rekening
  • Tidak diperbolehkan menggunakan rekening Dollar
  • Materai Rp 10.000 yang telah ditandatangani 

Surat Kuasa Debet Rekening Perusahaan

  • Mencantumkan 1 SKDR dengan melampirkan seluruh peserta Autodebet
  • KTP Direktur penandatangan SKDR
  • Akta Pendirian dan Persetujuan dari Menkumham serta perubahannya
  • SIUP, TDP, dan NPWP Perusahaan (harus yang masih berlaku)
  • Domisili/tempat keberadaan Perusahaan

Surat Kuasa Debet Rekening Koperasi

  • KTP Pengelola
  • NPWP 
  • AD/ART Koperasi
  • Surat izin dari pihak terkait
  • Domisili / tempat keberadaan Koperasi

2. Auto Debet Kartu Kredit

Cara pembayaran premi AXA yang kedua adalah dengan melakukan pembayaran dengan Auto debet Kartu Kredit, dengan melakukan registrasi dahulu di Portal https://pay.axa.co.id/tokenaxa atau bisa juga melalui call center AXA 1500940.

Adapun jenis Kartu kredit yang bis digunakan dan diterima yaituh semua kartu kredit dengan logo Visa, Master Card, JCB, dan BCA Card.

3. Transfer Virtual Account

Yang terakhir adalah dengan cara pembayaran melalui transfer Virtual Account. Virtual account merupakan salah satu jenis pemabayaran dengan cara transfer yan menggunakan kode gabungan antara kode bank serta nomor polis.

Pembayaran dengan cara menggunakan virtual account sebenarnya lebih mudah untuk diidentifikasi transaksinya karena dengan otomatis telah terbayarkan, maka nasabah tidak perlu repot untuk mengirim bukti transfernya ke pihak AXA Financial Indonesia. 

Dengan kehadiran AXA Virtual Account ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi nasabah agar mudah dalam hal melakukan pembayaran premi.

Cara menggunakan virtual akun untuk pembayaran premi adalah sebagai berikut:

Virtual Account IDR (Rupiah)

Jenis Pembayaran menggunakan Virtual Account BCA untuk jenis pembayaranPremi Pertama,Top up Sekaligus dan Pemulihan caranya adalah dengan memasukan kode 00156+No Polis, sedangkan untuk pembayaran jenis Premi Lanjutan adalah dengan memasukan kode 01122+No Polis.

Untuk jenis pembayaran dengan menggunakan Virtual Account Mandiri caranya sama seperti di atas namun kodenya saja yang berbeda. 

Dengan jenis pembayaran Premi Pertama, Top up Sekaligus dan Pemulihan serta Premi Lanjutan, menggunakan kode yang sama yaitu dengan cara memasukan kode 88156+No Polis.

Virtual Account Syariah/BSI (Bank Syariah Indonesia)

Jenis Pembayaran selanjutnya yaitu menggunakan Virtual Account Syariah. Adapun Bank Syariah yang bisa digunakan untuk membayar premi AXA adalah BSI (Bank Syariah Indonesia),  dengan jenis pemabayaran Premi Pertama, Top up Sekaligus, dan Pemulihan, dengan cara memasukan kode 993741+No Polis.

Sedangkan untuk jenis pembayaran Premi Lanjutan adalah dengan memasukan kode 993742+No Polis.

Virtual Account USD (Dollar)

Selanjutnya pemabayaran premi menggunakan Virtual Account Dollar/USD. Dapat menggunakan  Virtual Account BCA dengan jenis pembayaran Premi Pertama, Top up Sekaligus, dan Pemulihan dengan menggunakan kode 88805+No Polis. Dan untuk pembayaran Premi Lanjutan menggunakan 88806+No Polis.

Sedangkan bagi yang menggunakan Bank Mandiri dapat menggunakan Virtual Account Mandiri untuk jenis pembayaran Premi Pertama, Top up Sekaligus, dan Pemulihan dengan menggunakan kode 88256+No Polis, sedangkan untuk jenis pembayaran Premi Lanjutan menggunakan kode 88256+No Polis.

Demikian 3 Cara Pembayaran Premi AXA melalui PT. AXA Financial Indonesia yang dapat anda lakukan. 

Semoga membantu. Terima kasih.