Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Games Android Anime Terbaik untuk Para Wibu

6 Games Android Anime Terbaik untuk Para Wibu

6 Games Android Anime Terbaik untuk Para Wibu - Istilah wibu mungkin masih jarang terdengar dikalangan masyarakat secara umum. Namun, dikalangan anak muda khususnya istilah ini sangat tenar sekali. Lantas apa itu wibu?

Secara bahasa wibu adalah istilah yang merupakan serapan kata dari Bahasa Inggris yaitu Weeaboo. Jadi, wibu adalah sebutan/ungkapan untuk bagi seseorang yang sangat mencintai/menggilai budaya Jepang walaupun bukan warga negara tersebut.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai arti dari wibu. Bagi yang belum tahu istilah ini mudah-mudah menjadi tahu arti dari istilah wibu.

Karena wibu identik dengan Jepang, maka salah satu ciri khas dari Negara Matahari Terbit tersebut adalah film animenya yang terkenal. Bahkan seluruh dunia tahu itu.

Dari film-film anime yang terkenal buatan Jepang tersebut, ada sebagian filmnya dibuatkan versi gamenya sebagai inovasi baru dari para developer asal Jepang.

Anime adalah film animasi atau kartun ala Jepang yang umumnya memiliki gaya visual tersendiri dan berbeda dengan yang lain.

Bukan hanya elemen visual yang begitu nyata yang mirip dengan aslinya namun cerita didalmnya tertata rapi, unik serta menarik.

Karena popularitas anime yang sudah terkenal diseluruh dunia, maka dibuatlah beberapa game yang berasal dari film anime tesebut dengan menggunakan visualisasi tokohnya yang begitu mirip.

Bagi kamu seorang wibu yang menyukai beberapa film anime jepang, maka tidak ada salahnya juga mainkan game android anime tersebut.

Berikut ada 6 game android anime terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu dicoba sebagai wibu.

6 Games Android Anime Terbaik untuk Para Wibu

6 Games Android Anime Terbaik untuk Para Wibu yang bisa dimainkan adalah sebagai berikut:

1. Azur Lane

Game anime yang pertama adalah ada Azur Lane yang dirilis pada tahun 2017 lalu diterbitkan versi film Anime pada musim gugur 2019. 

Azur Lane sendiri merupakan RPG dengan game shooting, simulasi, dan mekanisme sidescrolling di dalamnya. 

Dalam game ini, yang juga terdapat elemen gacha yang mana pemainnya berperan sebagai karakter anime wanita yang digambarkan sebagai sebuah kapal perang.

Azur Lane diatur di alam semesta sebagai alternatif Perang Dunia II. Karena gameplaynya terinspirasi dari game yang serupa seperti Kantai Collection, maka Azur Lane juga menghadirkan karakter dari Hyperdimension Neptunia dan Armored Trooper VOTOMS.

2. Bleach Brave Souls

Bleach Brave Souls adalah salah satu game anime paling tua jika dilihat dari daftar 6 game yang dijelaskan ini, namun masih layak untuk dimainkan. 

Game ini juga merupakan RPG dengan elemen gacha yang mana pemain akam memanggil karakter yang berbeda di dalam anime Bleach.

Pemain dapat menaikkan level karakter yang mereka pilih, menggunakannya dalam misi, serta bersaing melawan pemain lainnya. 

Bleach Brave Souls tergolong salah satu game yang membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya, tetepi justru distulah letak kesenangannya. Game ini bisa dimainkan sendiri atau bersama sahabt kamu.

3. Dragon Balls Legends

Dragon Balls Legends adalah game fighting, gacha, dan petualangan yang tidak diketahui. Game anime ini memiliki mode cerita dan multiplayer online untuk melawan pemain lainnya.

Cara pertempuran dalam game ini adalah mengumpulkan karakter sebanyak mungkin dari alam semesta dengan cara mengalahkan lawan-lawan dalam pertarungan. Game ini terinspirasi dari film anime Dragon Ball.

4. Honkai Impact 3rd

Mirip dengan  Azur Lane, Honkai Impact 3rd adalah salah satu game anime terbaru yang mendapatkan adaptasi anime setelah tidak lama dirilis. 

Sama halnya seperti game lainnya ada gacha didalmnya namun dengan elemen aksi yang lebih solid.

Ini adalah game yang cukup berwarna dengan banyaknya karakter dan aktivitas didalmnya. Selain itu, ada juga acara musiman reguler yang mana pemain yang telah mencapai tahap endgame akan tetap bisa melakukan aktivitas baru yang menarik.

5. One Piece Bounty Rush

One Piece Bounty Rush adalah game anime berupa arena pertempuran 3D. Game ini terinspirasi dari salah satu anime terpopuler didunia yaitu One Piece. 

Game ini menyatukan 2 tim dari 4 pemain yang berjuang untuk mendapatkan harta karun.

Pemain dapat membangun dan menyesuaikan tim mereka dengan menggunakan karakter terkenal dari tokoh Luffy hingga Zolo. 

Setiap karakter memiliki kelasnya tersendiri ada penyerang, bek, hingga pelari dan player bisa menaikan level karakter masing-masing sesuai karakter favorit mereka. 

6. Tales of Crestoria

Game anime selanjutnya yang cocok untuk penyuka wibu adalah Tales of Crestoria adalah seri terbaru dari seri Tales Bandai Namco. 

Game ini menggunakan gaya visual, gameplay, dan elemen audio yang serupa dari seri Tales yang lainnya. Player juga akan menemukan karakter yang ada di game Tales sebelumnya.

Crestoria tidak mempunyai anime sendiri, tetapi pada seri Tales mempunyaibeberapa game dan anime yang bagus, dikarwbakan kualitas visualnya yang lumayan baik.

Game anime Tales of Crestoria tidak cocok untuk HP lawas dan namun lebih ditujukan untuk HP dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Itulah dia review dan rekomendasi 6 Games Android Anime Terbaik untuk Para Wibu . Semua game  tersebut dapat di download secara gratis di Play Store dan App Store.

Terima kasih.