Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Ide Bisnis Dijamin Cuan Saat Musim Hujan

8 Ide Bisnis Dijamin Cuan Saat Musim Hujan

8 Ide Bisnis Dijamin Cuan Saat Musim Hujan - Hujan merupakan Rahmat dari Sang Pencipta yang patut kita syukuri. Dan kini Indonesia sedang memasuki musim hujan. 

Yang mana untuk sebagain orang musim hujan tidak disukai karena bisa terjadi macet karena terjadinya banjir saat dijalan raya khususnya di daerah perkotaan. 

Padahal terjadinya bencana tersebut akibat ulah manusia itu sendiri, seperti buang sampah sembarangan ke sungai, tidak adanya tanah resapan, hutan digunduli dan masih banyak hal lainnya yang bisa menyebabkan bencana akibat musim hujan. 

Akibat adanya musim hujan antara lain sungai-sungai meluap sehingga bisa membahayakan warga dan bangunan, terjadinya longsor, adanya bibit penyakit yang muncul akibat tergenangnya air hujan salah satunya penyakit yang disebabakan oleh nyamuk.

Namun, bagi orang-orang yang tinggal di Desa musim hujan ini sangat diharapkan karena kebanyakan yang tinggal di Desa adalah petani. 

Dan pertanian di Desa sangat tergantung terhadap musim.Musim penghujan merupakan awal penanaman padi setelah semua sawahnya dibajak atau dicangkul.

Ada juga dengan adanya musim hujan ini menjadikan ladang bisnis yang menjanjikan keuntungan, Banyak ide bisnis yang bisa dilakukan saat musim hujan yang bisa dilakukan dengan keuntungan yang lumayan.

Lantas apa saja bisnis yang bisa dilakukan saat musim hujan, simak infomasinya dalam artikel dibawah ini.

8 Ide Bisnis Dijamin Cuan Saat Musim Hujan

Bagi anda yang ingin melakukan bisnis saat musim hujan, berikut ini ada 8 Ide Bisnis Dijamin Cuan Saat Musim Hujan yang bisa dicoba, antara lain:

1. Jasa Laundry

Masyarakat kota biasanya menginginkan sesuatu itu yang instan atau cepat serta gak ribet, krena mereka sangat sibuk sehingga tidak memiliki waktu hanya untuk mencuci dan menyetrika pakaian.

Selain itu, cuaca juga tidak mendukung karena selalu hujan sehingga pakaian tidak kering dan menimbulkan bau tidak sedap.

Maka dari itu, memanfaatkanlah momentum ini dengan membuka bisnis berupa jasa laundry atau binatu, bisa kiloan atau eceran.  

Prospek bisnis ini sangat bagus serta menjanjikan untuk jangka panjang, karena sebenarnya jasa laundry tidak ahanya untuk musim hujmn saja.

2. Jasa Cuci Kendaraan

Seperti yang sudah dijeaskan di atas orang kota biasnya menyukai hal-hal yang instan, seperti halnya mencuci kendaraan baik roda dua atau empat. 

Nah, musim hujan ini bisa ini bisa jadi momen banyaknya kendaraan yang dicuci karena kendaraan akan selalu kotor, sehingga semakin banyak yang cuci semakin banyak pula cuan yang di dapat.

Maka dari itu, jika pelayanan yang diberikan saat pencucian kendaraan maka prospek bisnis ini bagus sekali untuk jangka panjang. Karena bukan saat musim hujan saja bisnis ini bisa dilakukan.

3. Berjualan Jas Hujan dan Payung

Bisnis ini pastinya sudah tidak asing lagi karena memang akan selalu ada ketika musim hujan datang yaitu bisnis menjual jas hujan atau payung. Baik dipinggir jalan atau di toko-toko. 

Untuk memulai bisnis ini carilah produsen atau suplier yang bisa diajak kerja sama dengan harga yang terjangkau tapi dengan kualitas produk yang baik.  

Sehingga dengan kulitas dan harga terjankau bisa membuat konsumen senang dan memuat mereka menjai pelanggan setia anda.

Maka dari itu, ceklah dahulu jangan sampai ada catat sedikitpun, jas hujan dan payung yang akan anda jual harus sempurna demi menjag akonsumen akan tetap setia.

4. Menjual Pakaian Hangat

Memang musim hujan musim yang dingin, sehingga memerlukan pakaian yang bisa menghangatan tubuh.

Situasi ini bisa kamu manfaatkan untuk bisnis salah satunya dengan menjual pakaian hangat, seperti jaket, sweater atau baju tebal lainnya. Tapi ingat kualitasnya harus dijaga.

5. Warung atau Kedai Minuman Hangat

Musim hujan  memang bisa membuat tubuh dingin, maka untuk mengahangatkannya bisa dengan cara meminum minuman yang hangat, seperti kopi, bajigur, susu, teh manis, serta mminuman yang bisa menghangatkan tubuh lainnya. 

Nah, di musim hujan ini bisnis membuka kedai atau warung dengan menjual minuman-minuman hangat sangat menjanjikan.

6. Makanan hangat dan berkuah

Selain bisnis menjual minuman hangat, saat musim hujan juga bisa anda lakukan juga bisnis makanan berkuah serta bisa menghangatkan tubuh seperti bakso, mie, mie ayam dan soto. Dijamin deh laris manis.

Maka bagi yang ingin berbisnis kuliner yang cocok saat musim hujan makanan berkuah menjadi slaah satu menu andalannya. Apalagi anda menyediakan delivery. 

Pasti semakin laris. Karena orang akan malas keluar rumah sat hujan tapi menginginkan sesuatu yang hangat.

7. Bisnis Tanaman

Salah satu dampak adanya musim hujan adalah bisa mengundang banyak nyamuk masuk ke dalam rumah. Jenis nyamuk yang berbahaya bagi adalah nayamuk demam berdarah.

Maka dari itu anda perlu pengusir nyamauk tersebut agar tidak menyebakan penyakit bagi orang rumah atau keluarga anda.

Nah, kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk menjual tumbuhan pengusir nyamuk, seperti menjual tumbuhan rosemary, lavender, serta geranium.

8. Alas Kaki Tahan Air

Salah satu orang malas keluar rumah saat musim hujan datang adalah jalan yang becek dan kotor akibat hujan yang terjadi sebelumnya.

Namun, ada solusi agar kaki tidak terkena becek dan kotor yaitu dengan menggunakan alas kaki yang tahan air.

Nah, momen ini bisa kamu lakukan dengan bebisnis alas kaki yang tahan air seperti jualan sepatu boots dengan kualitas yang baik serta harga yang terjangkau.

Demiakan 8 Ide Bisnis Dijamin Cuan Saat Musim Hujan yang bisa anda coba untuk mendaptkan penghasilan yang lebih dari bisnis ini.

Bisa jadi yang awalnya hanya bisnis saat musim hujan nantinya bisa terus menjadi bisnis jangka panjang karena keterpercayaan konsumen terhadap kualitas dan harga produk yang anda jual.

Terima kasih. Semoga bermanfaat.