Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pinjam Uang Di BCA Mobile Banking Terbaru, Bisa Langsung Cair

Cara Pinjam Uang Di BCA Mobile Banking

Cara Pinjam Uang Di BCA Mobile Banking
- Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang bagaimana sih caranya mengajukan pinjaman di BCA mobile.

Ya, pinjaman online ini memang disediakan dari Bank BCA untuk para nasabahnya, dimana pinjaman ini lebih masuk akal dibandingkan melakukan pinjaman di pinjaman online dan lain sebagainya.

Kita semua sudah tahulah ya bagaimana sepak terjang dari Bank BCA, sekarang aja menjadi Bank nomor satu di Indonesia dan bahkan pemiliknya ini salah satu orang yang paling kaya di Indonesia saat ini. 

Nah kita pasti bisa memberikan kepercayaan yang tinggi di Bank BCA ini karena kredibilitasnya tidak bisa diragukan lagi.

Banyak Bank milik pemerintah atau BUMN dan Bank lainnyayang sampai saat ini masih belum bisa mengalahkan Bank BCA.

Nah, sekarang kita akan langsung saja ke topik pembahasan kita kali ini yaitu tentang Cara Pinjam Uang Di BCA Mobile Banking  atau melakukan pengajuan pinjaman uang di aplikasi BCA mobile.

Cara Pinjam Uang Di BCA Mobile Banking

Nah yang pertama kalian harus klik adalah info BCA yang nantinya akan langsung menuju ke halaman website BCA lalu disini kalian pilih menu yang terdapat banyak menu pilihan seperti simpanan individu, pinjaman individual, uang elektronik, dan lain sebagainya serta kartu kredit pun ada juga tersedia di sini 

Cara termudahnya adalah kalian tinggal lakukan aja pinjaman individual yang letaknya ada di bagian kanan atas, di sini kalian bisa baca-baca dulu,  ada kredit kendaraan bermotor, ada kredit kepemilikan rumah atau KPR, serta ada pinjaman personal.

Nah, sekarang tergantung ini kebutuhan kalian mau ke mana pilihannya, mau membeli motor, mobil, mau beli rumah atautau mau ke pinjaman personal. 

Namun, sebelum melakukan itu harap baca dahulu informasi penting yang diberikan pihka BCA karena bisa jadi informasi ini setiap saat berubah.

Beberapa informasi penting tersebut antara lain:

  • Dana cepat tersedia hingga 100 juta rupiah tanpa agunan. Maksud tanpa agunan adalah kalian bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan apapun.
  • Prosesnya yang mudah 
  • Pembayarannya ringan dengan bunga rendah hanya satu persen dengan jangka waktu angsuran  mulai dari 1-3 tahun, bunganya bisa dibilang sangat rendah.
  • Informasi tentang pinjaman personal, pinjaman personal itu adalah pinjaman tanpa agunan yang dipergunakan untuk berbagai kebutuhan customer dimana pembayarannya bisa diangsur perbulan dengan tenor yang disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan customer.

Jadi, penting sekali untuk membaca setiap informasi terbaru yang dikeluarkan oleh pihak BCA agar kita tidak telat informasi dan salah paham jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk dapat meminjam uang melalaui aplikasi BCA mobile ini antara lain:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Jabodetabek Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Bali, dan Makassar 
  • Pemegang kartu BCA 
  • Karyawan tetap/wiraswasta/profesional dengan lama bekerja minimal 2 tahun 
  • Minimal penghasilan 2.500.000 untuk daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Batam
  • Minimal penghasilan 2.000.000 untuk daerah lainnya
  • Usia minimal 21-55 tahun
  • Mengisi formulir aplikasi BCA personal loan
  • Foto kopi eKTP
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan selama satu bulan terakhir bagi karyawan 
  • Lalu ada foto kopi rekening tiga bulan terakhir untuk wiraswasta dan profesional
  • Foto kopi kartu kredit bagain depan dan belakang
  • Foto kopi NPWP (khusus untuk pengajuan pinjam di atas 50 juta)

Biaya, Limit dan Suku Bunga

Biaya provisi biayanya satu persen dari pinjaman yang disetujui minimum Rp100.000. Maksudnya semacam biaya pokok saat meinjam uang.

Biaya pelunasan Rp. 200.000, yang baru dapat dilakukan bila telah melakukan enam kali pembayaran angsuran.

Jadi gini, kalau kalian misalnya pinjam Rp 10 juta dengan tenornya itu 12 bulan nah kalian ingin melunasinya lebih cepat yang 6 bulan di depan, maka kalian kena biaya pelunasan atau penalti sebesar 200.000. 

Denda keterlambatan yaitu 0,28 persen per hari dari angsuran, ini masih lebih masuk akal dibandingkan pinjol yang hijau itu bisa sampai satu hingga dua persen perhari serem banget kan.

Rasio angsuran dalah 1/3 kali gaji, misal gaji kalian satu juta ya angsuran kalian itu paling mentok cuman di 300.000 ya, Jadi maksudnya hitungan sepertiga gitu seperti itu.

Rasio plafond maksimum maksudnya misal kalian gajinya Rp. 10.000.000 berarti kalian bisa meminjam uang sebesar 30.000.000.

Untuk limit plafon pinjaman yaitu sebesar 5-100 juta, jadi kalau kalian ingin pinjam 200 juta  masih belum memungkinkan ya.

Cara Mengajukan Pinjam

Nah sekarang bagaimana cara mengajukan pinjamannya? Kalian bisa pilih menu Dapatkan Layanan. 

Disini kalian bisa menghubungi langsung halo BCA, nanti otomatis kalian Langsung hubungi pihak BCA, bahkan nantinya kalian dihubungi dari tim sales atau marketing BCA.

Cara ini lebih enak lebih praktis biar kalian yang dihubungi. Lali, caranya bagaimana kalau kalian nggak mau keluar pulsa, ada kok aplikasi yang namanya halo  BCA, tinggal install aja dan telepon melalui aplikasi itu dan gratis biayanya paling cuman makan kuota internet aja sama ke seperti kalian telepon via WA.

Jika kalian kalau nggak mau terima telepon bisa langsung datang ke kantor cabang BCA. Namun disaankan kalian hubungi aja halo BCA karena ini lebih simple tanpa kalian keluar rumah dan antre.

Kenapa kami menyarankan halo BCA, karena sales itu membutuhkan nasabah, maka jika kalian menghubunginya akan dibantu atau dipandu oleh salesnya sampai selesai atau cair pinjamannya.

Jadi ini jauh lebih baik dari pada kalian pinjam di pinjol, ini alternatif yang lebih baik. Kita tahulah BCA kredibilitasnya kayak gimana dan gak bakal sebar data nasabahnya.

Nah itulah Cara Pinjam Uang Di BCA Mobile Banking, semoga informasi ini bisa bermanfaat tapi  ingat segalasuatu pinjaman pasti ada resikonya, ada bunga dan ada konsekuensi dosa riba yang kalian tanggung. 

Terima kasih.