Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rekomendasi Wisata Bandung Terbaru 2022 yang Lagi Hits & Populer

9 Rekomendasi Wisata Bandung Terbaru 2022

9 Rekomendasi Wisata Bandung Terbaru 2022 - Pada kesempatan yang berbahagia kali ini kami mau merekomendasikan 9 tempat wisata di Bandung yang paling hits dan populer yang cocok buat healing bersama keluarga, sahabat maupun kekasih.

Tanpa berlama-lama mari kita ulas saja pembahasannya,  penasaran? Ikuti dan simak terus artikel kami sampai habis ya.

9 Rekomendasi Wisata Bandung Terbaru 2022

Berikut 9 Rekomendasi Wisata Bandung Terbaru 2022, adalah :

1. Nimo Highland 

Nimo Higland ini merupakan wisata baru yang lagi hits dan viral di daerah Pangalengan Bandung di guys. 

meskipun baru soft opening tapi wisata ini udah populer di media sosial, disini juga terdapat Cafe & Resto dengan ala Santorini dan juga Camelian Sky View, memang keren banget buat kalian yang suka foto-foto. 

Konsep bangunan di restoran ala Santorini dan Camelian Sky View ini didominasi dengan warna putih dan biru, untuk viewnya dirinya sendiri adalah pegunungan dan juga hamparan perkebunan teh.

Jadi Nimo Higland ini juga dikenal sebagai nini mountain sesuai dengan lokasinya yang terletak di Gunung Nini.

Nimo Higland juga menawarkan pemandangan yang indah dan mempesona yaitu hamparan kebun teh dan pegunungan secara 360° guys.

Tempat wisata ini juga memiliki icon jembatan kaca berbentuk huruf U yang instagramable banget dengan nama Nimo skybridge.

Nah dari bawah jembatan ini kita bisa juga berkeliling yang di sepanjang jalannya banyak terdapat tempat duduk buat nongkrong dan juga bersantai.

Yang pasti viewnya keren banget karena kita bisa langsung langsungmelihat dan berhadapan dengan pegunungan juga hamparan perkebunan teh.

Oh ya disini juga ada banyak foodcourt yang menjual minuman dan juga makanan ringan. Jadi kalian gak perlu khawatir kelaparan guys. 

Disini terdapat juga untuk spot foto yang hits banget seperti spot di jaring-jaring dan juga beanbag.

Selain buat berfoto bisa juga untuk santai dan nongkrong tapi enaknya sih sore-sore ya guys biar tidak panas.

Untuk jam operasionalnya sendiri yaitu dibuka mulai pukul 09.00-17.00 (weekday) dan buka mulai pukul 08.00-18.00 (weekend).

Tiket masuknya adalah Rp. 35.000 (dewasa) dan Rp. 25.000 (anak-anak). Sedangkan untuk parkir dkenakan biaya sebesar Rp. 5.000 (motor) dan Rp. 10.000 (mobil).

2. Sarae Hills 

Sarae Hills merupakan tempat wisata yang letaknya di Jl. Pagermaneuh RT 05 RW 07 Pagerwangi, Kecamatan Lembang Kab. Bandung Barat.

Wisata ini mengusung konsep icon-icon dari seluruh dunia yang bisa dijelajahi dalam satu hari aja.

Wah keren banget ya jadi banyak sekali landmark dari seluruh dunia yang dihadirkan di area World of Wonder Sarae Heels.

Disini terdapat icon negara Mesir yaitu piramid dan juga sphinx, keren banget nih guys buat dijadikan spot untuk berfoto selfie. 

Ada juga bangunan yang berasal dari Roma Italia yang estetik banget yaitu Colosseum. Terus ada juga Menara Eiffel yang pastinya kalian tidak asing lai denga icon yang satu ini.

Di sini juga ada danau buatan dengan jembatan yang sangat indah pokoknya keren dan cantik banget, sangat cocok buat kalian yang hobi berfoto. 

Bisa dibilang untuk spot foto yang ditawarkan instagramable banget dan asyiknya lagi kita nggak perlu bayar-bayar lagi ya. 

Selanjutnya ada spot paling favorit para pengunjung yaitu Santorini dari Yunani, bangunan yang didominasi dengan warna biru dan putih ini sangat menarik perhatian pengunjung. 

Meskipun sudah banyak ya wisata yang berkonsep Santorini tapi Santorini di wisata ini bangunannya bagus banget.

Disini juga tersedia tempat duduk buat kita nongkrong ataupun santai bareng teman, keluarga ataupun pasangan kalian dan yang pasti tempatnya bikin kita betah berlama-lama gitu.

Ada juga Patung Liberty yang tak kalah keren, jadi Sarae Hills sangat cocok dijuluki sebagai wisata hits dan instagramable di Lembang Bandung.

3. Famoso Garden 

Wisata yang masih baru banget di daerah Bandung ini juga tempatnya nggak kalah keren dari tempat wisata lainnya yang ada di bandung.

Famoso Garden terletak di Jl. Lembah Pakar Timur 2 Nomor 27 Ciburial Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung Barat. 

Jadi famoso Garden ini merupakan bagian dari mercusuar cafe yang menghadirkan nuansa taman dengan konsep kota Eropa tua dan menyajikan pengalaman yang begitu menyenangkan seolah-olah kita lagi masuk ke dalam dunia dongeng.

Tempatnya ini memang gak terlalu besar tapi menurut nyaman banget, untuk area Famoso Town Hall sendiri didominasi dengan area outdoor.

Tempatnya juga hits banget nih, setiap sudut dari Famoso Garden ini bisa dikatakan instagramable dan juga kids friendly yang cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Dani sini juga terdapat kafe yang asyik dan nyaman. 

Jam operasional wisata ini dibuka mulai pukul 10.00-19.00 untuk weekday maupun weekend. Dengan tiket masuk 25.000 untuk weekday dan 25.000 untuk weekend. Sedangakan untuk biaya parkir sebesar Rp. 5.000 untuk motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.

4. Taman Langit Pangalengan 

Taman Langit Pangalengan ini merupakan tempat wisata yang berada di Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul Sukaluyu Kecamatan Pangalengan.

Wisata ini berada di ketinggian 1670 meter diatas permukaan laut yang menyuguhkan hamparan luas kebun teh dengan panorama alam 360°.

Pengunjung bisa datang jam berapa pun Ke kawasan Taman Langit Pangalengan ini ya karena jadwal operasionalnya adalah 24 jam buat kalian yang mau kemping.

Jika kalian hanya ingin berkunjung dan menikmati pemandangan saja, untuk jam bukanya mulai pukul 5 pagi sampai dengan pukul 5 sore.

Kalian juga bisa berfoto-foto di sini dengan background pegunungan dan juga perkebunan teh. Pokoknya keren banget guys.

Untuk mencapai spot puncak kalian harus berjalan kaki dulu dari parkiran bawah melewati tangga jembatan kayu berwarna merah, bisa dibilang jembatan kayu panjang ini merupakan ikon dari Taman Langit Pangalengan ya. 

Di sini juga terdapat Villa namanya adalah Villa Intan Taman langit, buat kalian yang ingin ngecamp gak perlu khawatir dalam hal perlengkapan camping, karena disini juga menyediakan sewa tenda lengkap dengan peralatannya atau kalian juga bisa membawa perlengkapan sendiri.

Di sini juga ada area untuk private camp yang keren banget guys serta di sini juga tersedia banyak warung buat kalian yang ingin membeli makan atau minum.

jam operasional wisata ini yaitu 24 jam dengan tiket masuk  dewasa 10.000 dan anak-anak 5.000. Untuk biaya parkir 5000 untuk motor dan 10.000 untuk mobil.

5. Floating Market Lembang 

Siapa sih yang gak tahu dengan Floating Market Lembang Bandung ini, yang saat ini telah menjadi salah satu dari objek wisata di Lembang Bandung yang wajib untuk dikunjungi.

Wisata ini terletak di Jalan Raya Grand Hotel No. 33E Lembang, Kecamatan Lembang Kabupten Bandung Barat-Jawa Barat.

Wisata ini mempunyai konsep yang unik dan berbeda dengan objek wisata di Lembang lainnya. Yang menjadi ciri khas dari Floating Market Lembang ini yaitu terdapat pasar apung tengah danau.

Floating Market Lembang ini juga ada beberapa wahana air yang bisa kalian gunakan untuk berkeliling danau. 

Di area sekitar danau ini terdapat juga banyak tempat duduk outdoor untuk kita santai-santai. Jadi asik banget kan kita bisa langsung lihat pemandangan danau yang indah sambil melihat perahu lalu lalang.

Untuk tiket naik perahu cukup terjangkau yaitu 25.000 untuk perahu naga, perahu singa dan perahu kincir. 

Di sini ada juga Taman Kelinci dan kita juga dapat berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci yang lucu.

Ada juga fasilitas kolam renangnya dengan viewnya yang juga cantik banget karena langsung menghadap ke pegunungan. 

Selain itu ada juga Kota Mini Lembang, yang merupakan wisata bernuansa Eropa dengan miniatur bangunan-bangunan yang unik.

Yang paling bikin pengunjung pasti penasaran untuk datang ke Floating Market ini adalah wahana barunya yang lagi viral banget di media sosial yaitu Rainbow Slide

Wahana ini cukup memicu adrenalin, dari atas papan seluncur setinggi 18 meter dengan panjang 125 meter kalian akan meluncur kebawah. 

Untuk menuju ke atas kita harus menaiki tangga warna-warni yang tinggi dan cukup banyak serta melelahkan.

Disini juga ada Pasar Apung yang menyediakan banyak makanan tradisional maupun modern yang bisa kalian nikmati.

Sealain itu ada satu wahana yang unik lagi Floating Market Lembang namanya adalah Kyotoku, yang bikin unik adalah rumah-rumah desainya seperti rumah Jepang dan  berada di atas air atau terapung.

Jam Operasional wisata ini dibuka pada pukul 09.00-18.00 untuk weekday dan 08.00-19.00 untuk weekend. 

Dengan tiket masuk Weekday 20.000 dan weekend 30.000, dengan biaya parkir 5000 untuk motor dan 10.000 untuk mobil.

6. Taman Lembah Dewata 

Taman Lembah Dewata adalah salah satu objek wisata di Lembang berupa taman di kawasan lembah, di taman ini terdapat danau tadah hujan yang luas serta pemandangan perbukitan yang sangat indah. 

Taman Lembah Dewata ini memang mengusung tema taman surga para dewa layaknya tanah Bali ya guys. 

Pengunjung juga akan dibuat nyaman dengan pemandangan hijau dan dengan sebuah danau luas yang dikelilingi oleh perbukitan. 

Wisata ini sangat layak disebut sebagai taman dewata. Danau yang terlihat sangat cantik dan keren dengan keberadaan pulau-pulau kecil yang dihubungkan dengan jembatan cantik.

Taman Lembah Dewata ini juga menyediakan banyak tempat dan lahan untuk penyelenggaraan acara, terdapat panggung, dermaga, cafe dan shelter berbentuk keong yang menghadap langsung kearah danau. 

Keindahan alam di taman ini sering menjadi incaran foto pre wedding. Lebih asyiknya lagi di taman Lembah Dewata ini juga menyediakan berbagai wahana permainan air. 

Dijamin asyik deh karena kita bisa mengelilingi danau dengan menggunakan perahu air.

Untuk jam operasionalnya sendiri dibuka pukul 08.00-17.00 untuk weekday maupun weekend. Dengan tiket masuk 20.000 untuk weekday dan 25.000 untuk weekend serta untuk boiaya parkir sebesar 5.000 untuk motor dan 10.000 untuk mobil.

7. Glamping Lakeside Rancabali 

Glamping Lakeside Rancabali merupakan wisata yang hits dan populer di Bandung, kawasan wisata di Bandung ini didominasi dengan kebun teh serta danau.

Lokasinya berada di Jl. Raya Ciwidey-Patengan Situ Patenggang Kec. Rancabali Kabupaten Bandung.

Ada banyak daya tarik yang membuat tempat ini sering dikunjungi banyak orang. Yang paling populer di Glamping Lakeside Rancabali adalah Pinisi Resto yang restaurant berlantai tiga dengan bentuk kapal besar berbentuk kapal Pinisi.

Pinisi Resto ini juga dikelilingi dengan kebun teh yang sangat hijau dan indah, obyek ini menjadi Spot foto favorit di kawasan wisata Glamping Lakeside Rancabali. 

Wisata Bandung disini juga menawarkan berbagai objek wisata tambahan seperti di Teras Bintang, Taman Kelinci, Taman Angsa, Jembatan Pinisi dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Berlokasi di alam asri dan sejuk Glamping Lakeside Rancabali juga menawarkan fasilitas bermalam atau camping dengan konsep glamping gitu guys. 

Untuk konsep glampingnya juga bisa dibilang romantis ya, karena untuk viewnya itu langsung ke danau dan juga perkebunan teh. 

8. Curug Tilu Rancabali 

Curug Tilu Rancabali  merupakan Curug mini yang berada di area perkebunan teh Ciwidey tepatnya di patengan kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung.

Wisata ini menawarkan panorama alam di alam terbuka. Wisata Eco Park Curug tilu rancabali ini juga memiliki pemandangan yang eksotik yang pas untuk killing keluarga dan juga teman-teman. 

Disini juga tersedia playground untuk anak-anak ya tempatnya juga cukup luas dan ada juga aktivitas memberi makan ikan dengan hanya membeli pakan ikan sebesar Rp. 5.000 aja guys.

Air terjun ini juga memiliki aliran yang cukup unik, walaupun merupakan air terjun buatan tapi alirannya berasal dari sumber air alami sehingga airnya sangat jernih. 

Pengunjung bisa berjalan-jalan di spot yang instagramable seperti di jembatan diantara aliran air terjun atau bisa juga dispot dengan background perkebunan teh Rancabali. 

Buat kalian yang mau menginap disini juga disediakan penginapan seperti mini camping dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti kettle, handuk, cangkir, gula, teh, toilet luar dan colokan listrik.

Ada juga family tent dengan kapasitas yang lebih besar, dengan view yang kita dapat adalah hamparan perkebunan teh yang indah dan juga udara yang segar.

Bagi yang ingin menginap di family tent untuk 4 orang kita harus mengeluarkan biaya sebesar 700.000 untuk weekday dan 850.000 untuk weekend.

Dengan fasilitas kasur busa, bantal, guling, handuk, sleepingbag, kursi lipat, breakfast 4 kali, mineral water, api unggun, toilet luar, free 4 tiket curug tilu, dan water heater.

Pokoknya cocok banget nih buat healing. Jadi wisata ini sangat rekomended buat kalian yang ingin liburan dengan suasana alam karena tempatnya yang menyatu dengan alam.

9. Farm House Lembang 

Farmhouse Lembang Bandung merupakan wisata berkonsep perkebunan dan peternakan dengan suasana dan bangunan khas Eropa.

Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudang Kahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Banyak banget spot foto yang bagus di sini, saat masuk ke dalamnya kalian akan disambut dengan deretan bangunan dan rumah bergaya Eropa klasik.

Di wisata ini juga terdapat penyewaan baju atau kostum gaya Eropa. Jadi kalian bisa foto-foto sambil memakai baju atau kostum Eropa.

Ada pula wahana yang bisa menjadi sarana wisata edukasi bagi si kecil seperti ini kebun binatang mini, disini kita dapat berinteraksi dengan hewan-hewan yang.

Hewan yang ada d kebun binatang mini ini antara lain seperti domba, burung, sapi, kelinci, dan masih banyak yang lainnya.

Dan ada sebuah wahana menarik selanjutnya untuk dikunjungi adalah rumah Hobbit yang unik dan menarik.

Untuk jam operasionalnya sendiri dibuka mulai pukul 09.00-18.00 baik untuk weekday maupun weekend. 

Untuk tiket masuknya sebesar 15.000 untuk weekday dan 20.000 untuk weekend serta biaya parkir sebesar 5000 untuk motor dan 10.000 untuk mobil.

Itulah 9 Rekomendasi Wisata Bandung Terbaru 2022 yang Lagi Hits & Populer yang wajib kalian kunjungi. Terima kasih.