Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pinjam Uang Di Akulaku Terbaru

Cara Pinjam Uang Di Akulaku Terbaru

Cara Pinjam Uang Di Akulaku Terbaru
- Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada teman-teman yaitu Cara Pinjam Uang Di Akulaku Terbaru.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama bahwasanya aplikasi akulaku ini bisa teman-teman pergunakan untuk belanja baik itu secara cash maupun secara kredit serta juga bisa melakukan pinjaman uang dari aplikasi akulaku ini.

Nah bagi kalian yang ingin tahu caranya teman-teman simak artikel ini sampai akhir. Bagi teman-teman yang belum mendownload aplikasinya kalian bisa download terlebih dulu di playstore lalu install untuk menggunakannya. 

Jika sudah kita langsung saja buka aplikasinya dan lakukan pendaftaran lebih dahulu agar bisa digunakan untuk berbagai taransaksi keuangan termasuk pinjaman uang.

Cara daftarnya tinggal masukan nomor HP dan masukan OTP yang dikirim lewat SMS/WA tergantung pilihan teman-teman, selanjutnya akan di arahkan ke beranda Akulaku.

Maka untuk tampilan awal dari aplikasi Akulaku akan terlihat beberapa menu dibagian bawah seperti menu akulaku, paylater, keuangan dan akun yang bisa dilakukan untuk berbagai transaksi serta berbagai promo yang ditawarkan.

Setelah selesai melakukan pendaftaran maka pada menu akun dan akan ada nama profilnya yang tentunya akan berbeda-beda satu sama lain yang diawali dengan kata aku dilanjutkan denga kode angka.

Cara Pinjam Uang Di Akulaku Terbaru

Untuk cara melakukan pinjaman di aplikasi Akulaku temen-temen langsung saja yaitu menu keuangan, disitu ada dua pilihan pinjaman yaitu pinjaman dengan limit 3 juta dan dana Cicil dengan limit sampai 15 juta.

Nah yang akan dijelaskna sekarang yaitu pinjam uang melalui Dana Cicil maksudnya agar bisa cepat cair dan limit lebih besar. Namun, harus disesuaikan juga dengan limit kredit yang dimiliki.

Misalnya kita punya limit 2 juta maka pinjaman yang bisa bisa dilakukan yaitu 1 juta dengan periode pinjaman yaitu dua bulan. Kenapa demikian? karena limit kreditnya hanya ada dua juta rupiah.

Jadi pihak Akulaku hanya bisa memberikan pinjaman di bawah limit kredit yang kita punya. Agar nominal pinjaman itu semakin tinggi maka teman-teman harus menaikkan limit kredit terlebih dulu.

Aapabila teman-teman ingin menaikkan limit kreditnya agar bisa melakukan pinjaman semakin besar maka kalian harus otorisasi akun terlebih dulu.

Dengan cara menyambungkan akun Akulaku dengan akun BPJS, maka nantinya kita akan mendapatkan kenaikan limit kredit sebesar 1 juta.

Selain itu sambungkan juga ke akun NPWP maka kita akan mendapatkan limit kredit tambahan sebesar 400 ribu dan seterusnya.

Teman-teman juga bisa menaikkan limit dengan melengkapi informasi yang terdapat pada otorisasi akua tersebut dan bisa teman-teman lihat apa saja yang harus dilengkapai selain BPJS dan NPWP.

Jadi, teman-teman lengkapi semua otorisasi akun yang ada agar limit kredit  itu semakin tinggi agar bisa melakukan pinjaman semakin tinggi pula.

Nah untuk cara atau langkah-langkah untuk melakukan pinjamannya adalah sebagai berikut:

  1. Klik dana Cicil karena kita akan mengajukan pinjaman melalui Dana Cicil
  2. Kirim onformasi pengajuan pijaman agar cepat diverifikasi
  3. Pilih nominal dan tenor pinjaman yang diinginkan
  4. Tunggu verifikasi pinjaman
  5. Jika lolos verifikasi maka uang akan ditransfer langsung ke rekening yang sebelumnya sudah disambungkan di Akulaku

Bahwasanya nama yang ada di rekening temen-temen itu bersama dengan nama akun akulaku kalian apabila berbeda tentunya tidak akan disetujui 

Untuk rinciannya apabila kita melakukan pinjaman 1 juta maka dana yang akan kita terima adalah 950.000 rupiah dan kita akan melakukan pembayaran bulanan itu sebesar 530000 rupiah dan untuk tanggal jatuh temponya akan ada pada aplikasi.

Lalu teman-teman juga harus mengisi untuk tujuan pinjamannya apakah untuk konsumtif atau untuk pertanian, perikanan, pertambangan dan lain-lain jadi sesuaikan saja pinjaman temen-temen itu digunakan untuk apa.

Jika sudah teman-teman tinggal centang yaitu saya telah membaca memahami dan menyetujui kalau kalian pilih yaitu ajukan sekarang dan nanti untuk transfernya itu akan langsung masuk ke rekening temen-temen seperti yang telah dijelaskan di atas.

Untuk pembayaran bulanannya temen-temen bisa melakukan pembayaran melalui Indomaret, Alfamart atau teman-teman juga bisa langsung transfer ke Akulaku.

Demikian temen-temen untuk Cara Pinjam Uang Di Akulaku Terbaru. Mungkin itu saja, kurang lebihnya mohon maaf jangan lupa berkunjung ke web kami ya.