Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ngeprint Ketikan Di Word dengan Mudah

Cara Ngeprint Ketikan Di Word dengan Mudah

Cara Ngeprint Ketikan Di Word - Setelah pada pembahasan sebelumnya telah saya jelaskan mengenai cara mengetik di word, sekarang saya akan bahas cara mencetak atau print hasil kerja atau tulisan yang telah dibuat tersebut.

Mencetak tulisan sebenarnya caranya sangat mudah karena tinggal klik saja tulisan print namun sebelum itu harus di cek dahulu tulisan yang telah dibuat.

Mengecek tulisan yang dibuat harus dilakukan karena jika tidak cek kembali suka ada salah ketik atau typo yang nantinya bisa mengahamburkan kertas.

Karena sekali salah atau satu huruf saja maka semuanya akan diganti semuanya, maka dari itu penegcekan tulisan sangat dibutuhkan untuk menghidari banyaknya kesalahan tulisan.

Dalam pencetakan tulisan word juga harus diperhatikan kertas jenis apa yang digunakan. Apakah jenis kertas A4 atau F4 atau jenis kertas lainnya.

Supaya nantinya saat pencetakan  tidak terjadi tulisan yang telah dibuat terpotong atau hilang sebagaian. Inilah pentingnya pengaturan kertas tersebut.

Selain pengaturan kertas, pengaturan halaman, header atau footer juga harus diperhatikan. Apalagi dokumen yang kita buat terdiri dari banya halaman. Jika dokumen tersebut diharuskan menggunakan nomor.

Yang terakhir tentunya harus punya alat cetak atau printer agar dokumen yang telah dibuat bisa dikeluarkan dalam bentuk hard copy yang nantinya digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Untuk merk printernya  bisa memakai berbagai merk yang sudah terkenal di Indonesia dengan bermacam-macam harga pula dari yaang paling murah sampai mahal.

Ada beberapa merk printer yang sering digunakan seperti merk dari Canon, Epson, HP, Brother, dan merk lainnya yang dijual dipasaran.

Nah, berikut cara mencetak hasil tulisan di word yang bisa kamu lakukan dengan cara membaca terus artikel ini sampai habis.

Cara Ngeprint Ketikan Di Word

Untuk cara pencetakan hasil kerja di Ms. office word ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan bagi seorang pemula pun bisa dilakukan. 

Dengan sedikit arahan tentunya saat itu juga kamu akan bisa melakukannya karena tidak terlalu banyak menu yang harus diklik.

Berikut Cara Ngeprint Ketikan Di Word yang bisa kamu ikuti agar sukses dalam mencetak hasil ketikan di word, anatara lain:

  1. Jika belum ada driver printernya, install dahulu drivernya. Biasanya terdapat CD ketika pembelian printer baru. Nah didalm CD tersebut terdapat drivernya. Untuk berbagai merk pasti ada. Atau bisa downlaod drivernya di Google.
  2. Buka dokumen yang telah dibuat dan cek hasilnya supaya tidak ada kesahalan
  3. Klik file dibagian kanan atas kemudian klik print (untuk windows office 2010 keatas). 
  4. Sedangkan untuk office 2007 dengan cara klik office botton di bagian kanan atas lalu klik print
  5. Bisa juga dilakukan dengan menggunakan tombol kobinasi di keyboard yaitu CTRL + P.
  6. Tentukan berapa banyak dokumen yang akan dicetak dengan memasukan angka (jumlah lembar) pada menu copies. Misalnya 5,berarti domune tersebut akan tercetk sebanyak 5 rangkap.
  7. Pilih menu cetaknya, yang terdiri dari Print all page (untuk mencetak semua dokumen sekaligus), Print current page (hanya untuk mencetak dokumen yang ditentukan yang berarti yang nantinya tercetak hanya satu halaman), Costum print (untuk mencetak dokumen dengan menentukan seindiri, misalkan halaman mana saja yang akan di print. Mislanya 1-4 atau dipilih tidak beraturan mislanya halaman 1,5,7 dst.
  8. Untuk pengaturan kertas boleh kamu atur ataupun tidak juga tidak apa-apa, jika sudah di atur sebelumnya saat pengetikan.
  9. Jika semua pengaturan sudah selesai klik print. Tunggu sampai selesai mencetak
  10. selesai.
Bagaimana mudah bukan cara melakukannya? Kamu bisa mengikuti langkahnya di atas jika kamu belum mengetahuinya.

Demikianlah Cara Ngeprint Ketikan Di Word dengan mudah. Semoga bermanfaat. Terima kasih.