Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

10 Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan
- Tahun baru telah tiba dan libur Panjang pun tiba, kini saatnya healing untuk merelaxasi otak dan pikiran agar fresh kembali setelah penat mengahmpiri karena kesibukan bekerja.

Liburan Bersama keluarga adalah hal yang sangat penting, selain untuk menjaga pikiran agar tetap fresh tapi juga untuk qulity time bersama keluarga.

Karena banyak orang tidak punya banyak waktu untuk berlibur bersama keluarga karena kesibukan dan pekerjaan.

Maka dari itu kami rekomedasikan untuk liburan di Garut Selatan dengan segudang pantainya yang indah yang bisa membuat pikiran fresh Kembali.

Memang Garut Selatan terkenal dengan pantainya yang indah dan mempesona yang bisa membuat orang betah berlama-lama menikamatinya. 

Bagi orang kota wisata pantai memang merupakan hal yang sagat jarang dilakukan karena posisinya jauh dari perkotaan. Serta dikota sudah banyak dibangun wisata baru yang lebih menarik sehingga mereka lebih memilih liburan tetap dipusat kota.

Bisa menikmati air laut dengan debur ombaknya yang khas, sun set atau sun rise yang memukau atau sekedar menikamati deburan ombak dengan angin sepoy-sepoy nan sejuk yang membuat pikiran tenang.

Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

Berikut kami jabarkan Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan yang bisa dinikamti kapan saja untuk liburan bersam keluarga, teman serta orang-orang terkasih. Berikut rekomedasinya:

1. Pantai Ranca Buaya

10 Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

Pertama ada pantai Ranca Buaya, orang Jawa Barat pasti sudah tidak asing lagi mendengar pantai yang satu ini. Pantai yang satu ini terletak di Desa Purbayani Kecamatan Caringin.

Apalagi sekarang semua orang bisa mengetahuinya mengenai pantai ini, karena sudah banyak yang meriview indahnya pantai ini. Baik dari web maupun Youtube serta media sosial seperti Facebook dan Instagram. Sehingga keberadaanya sangat mudah untuk diketahui apalagi kalua viral pasti deh banyak yang ingin tahu. 

Panati ini bisa ditempuh dari kota Bandung dan sekitarnya kurang lebih 4 samapai 5 jama bahkan kurang, karena jalan menuju pantai ini sudah bagus. Baik dari jalur Pangalengan-Talegong-Cisewu-Caringin maupun dari jalur Ciwidey.

Dengan tiket yang murah meriah yaitu sekitar Rp. 7.500 per orang dan untuk parkir biasanya geratis serta buka 24 jam dalam seminggu. Dengan harga semurah itu anda sudah bisa menikmati sleuruh pantai di Ranca Buaya.

Bagi yang ingin menginap, dipantai ini juga ada banyak pengianapan dan hotel yang bisa anda sewa dengan harga yang terjangkau pula.

Bagi yang suka kemah, disini juga bisa tinggal anda bawa peralatan kemah sendiri karena disini tidak ada penyewaannya dan dirikan tenda disekitar pantai dan nikamtilah indahnya pantai ini dengan tenang.

Kemudian tempat makan pun disini sudah banyak tersedia tinggal pilih saja, dan kebanyakan warung makan menyediakan ikan bakar dan udang-udangan serta kerang-kerangan. Namun, menu lainnyapun tersedia juga.

So, tunggu apa lagi mari berlibur ke Pantai Ranca Buaya dijamin seru dan menarik dan cocok sekali untuk berfoto dengan view pantai yang indah.

Untuk lebih lengkapnya tentang lokasi pantai ini bisa cek di maps ya. Dijamin ga bakalan ke sasar.

2. Puncak Guha

10 Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

Yang kedua ada Puncak Guha, memang tempat ini bukan pantai seperti Ranca Buaya atau pantai lainnya melainkan sebuah tebing batu di atas pantai, yang mana jika kita berada diatasnya bisa melihat indahnya pantai selatan.

Memang di tempat ini kita bisa menikmati pantai dengan cara yang tak biasa, yang biasanya kita nikmati dipesisir namun disini dari tebing. Apalagi menikmati sun setnya pasti indah banget.

Disini juga bisa dijadikan tempat berkemah, sedangakn untuk tempat menginap disini hanya tersedia penginapan sederhana dengan jumlah yng sedikit.

Lokaisnya berada di Kampung Sirnajaya Kecamatan Bungbulang Garut, dengan tiket masuknya sendiri sebesar Rp. 7.500 perorang dan jam operasionanya buka 24 jam setiap hari.

Jadi, mari liburan kesini dijamin mengasyikan karena bisa menikmati pantai dengan cara lain dari yang lain dan pastinya sensasinya pun akan beda. Jangan lupa abadikan kegiatanmu juga dengan cara berfoto atau video.

3. Pantai Cicalobak 

10 Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

Yang ketiga ada pantai Cicalobak yang tak kalah cantik dengan pantai lainnya, apalagi didekat pantai ini berdiri megah Mesjid Al Jabar yang tak kalah cantik bangunannya.

Pantai ini disukai pengunjung karena ombaknya yang tenang serta gugusan karangnya yang menghampar indah dan tidak runcing yang cocok untuk berfoto dan bermain disekitanya.

Lokasinya berada di  Desa Mekarsari, Garut, Jawa Barat dengan tiket masuk hanya sebesar 5.000 dengan jam opersional 24 jam dan buka setiap hari.

4. Pantai Taman Manalusu

10 Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

Yang ke empat ada pantai Taman Manalusu yang tak kalah indah dibanding dengan pantai lainnya, dengan hamparan pasir dan karang yang indah membuat pantai ini disukai banyak wisatawan. Apalagi ada spot memeancingnya.

Lokasinya berada di Desa Cigadog Kecamatan Cikelet-Garut dengan tiket masuk 5.000 dengan jam operasional setiap hari 24 jam.

5. Karang Papak

10 Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

Yang ke lima ada pantai karang papak berlokasi di Kampung Mekar Bakti Desa Ranca Kecamatan Cikelet Kabupaen Garut Jawa Barat.

Yang unik dari pantai ini adalah hamparan karang yang rata (papak) memanjang disekitar pantai yang indah dihiasi dengan tumbuhan hijau sehingga cocok untuk berfoto selfie.

6. Pantai Santolo 

10 Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

Yang ke enam ada pantai Santolo yang sering banyak orang tanyakan ketika banyak rombongan turis yang lagi lewat. 

Pantai ini indah sekali apalagi disini ada pulau santolo yang bisa dikunjungi dengan menyewa perahu karena lokasinya dipisahkan oleh semacam sungai antara pulau tersebut.

Disini juga ada mercusuar yang bisa dijadian background foto menjadi lebih indah selain view pantainya. 

Selain itu ada juga LAPAN disekitar pantai ini yang biasanya dijadikan tempat untuk menguji roket.

Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Cikelat kabupaten Garut. Tiket masuknya sebesar 5.000 dan buka setiap hari 24 jam.

7. Pantai Sayang Heulang

10 Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

Yang ke tujuh ada pantai Sayang Heulang, pantai ini berada setelah pantai Santolo. Pantai ini pada awal tahun 2022 sudah selesai di renovasi oleh Pemda Garut dan Pemprov Jabar sehingga menjadi lebih kekinian, cantik,  menarik dan instagramable.

Dipantai ini banyak tempat indah untuk dikunjugi, selain menikamti keindahan laut , ada juga bukit tele tubies, gumuk pasir, dan sea side sebagai alaternatifnya.

Loaksinya berada di Desa Mancagahar Kecamatan Pameungpeuk-Garut dengan tiket masuk 10.000 perorang dengan jam operasional 24 jam.

8. Pantai Karang Paranje 

10 Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

Yang ke delapan ada pantai Karang Paranje atau Tanh Lotnya Garut. Kenapa disebut demikian? 

Karena di pantai ini ada sebuah gazebo disebuah tebing yang mirip seperti di Bali jika dilihat dari kejauhan.

Pantai ini berlokasi di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong  Kab. Garut Jawa Barat. Tiket masuknya sebesar 5.000 dengan jam operasional setiap hari 24 jam.

9. Pantai Cijeruk Indah

10 Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

Yang ke sembilan ada ada pantai Cijeruk Indah yang merupakan pantai belum banyak dijamah dan dikunjungi. 

Pantai ini unik sekali dengan airnya yang biru disekitar pantai dan hijau kecoklatan diantara pertemuan muara sungainya.

Pantai ini sangat instagramable bagi yang suka foto-foto karena view disekitarnya yang indah dan memukau.

Lokasinya berada di Desa Sagara Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut dengan tiket masuk 5.000 dan buka 24 jam.

10. Pantai Sancang 

10 Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan

Yang ke sepuluh ada pantai Sancang yang masih baru dan jarang orang mengetahuinya. Pantai ini baru-baru ini diketahui. 

Bisa dikatakan pantai ini hidden gem karena berada di jauh dari jalan raya dan terpencil. Sehingga untuk memasukinya harus berjalan dulu ke hutan.

Pantai ini menurut mitosnya ada hubungannya dengan cerita Prabu Siliwangi dan Putranya Raden Kiansantang yang menghilang (tilem) di hutan sancang.

Namun, terlepas dari mitos itu pantai ini sangat mempesona dan memukau serta masih asri karena masih belum terjamah oleh wisatawan.

Nah itulah Rekomendasi Wisata Pantai Garut Selatan yang bisa dijadikan destinasi wisata saat liburan tiba.

Terima kasih.