Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Legit Saat Ramadahan Tiba

Bisnis Legit Saat Ramadahan Tiba

Bisnis Legit Saat Ramadahan Tiba - Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Dibulan ini semua amal perbuatan pahalanya dilipat gandakan.

Selain ladang untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya bulan Ramadhan juga bisa dijadikan ladang untuk berbisnis untuk mendapatkan keuntungan.

Karena momen Ramadhan hanya datang satu kali dalam satu tahun, maka momen inilah yang dijadikan peluang bisnis bagi pengusaha untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya.

Ada beberapa bisnis yang menjanjikan yang bisa dilakukan saat bulan Ramadhan sampai menjelang idul fitri. Penjelasannya bisa dilihat di bawah ini.

Bisnis Legit Saat Ramadahan Tiba

Bisnis Legit Saat Ramadahan Tiba yang bisa di coba yang tentunya berlipat keuntungan antara lain:

1. Bisnis Makanan dan Minuman

Bisnis Makanan dan Minuman memang menjanjikan jika dilakukan saat bulan puasa. Bahkan pedagang dadakan pun akan mendapat keuntungan.

Biasanya yang menjadi incaran para pembeli adalah makanan dan minuman untuk berbuka atau takjil. Dimana masyarakat akan berburu takjil pada jam-jam menjelang buka puasa.

Yang dicari untuk takjil biasanya yang manis-manis karena disunahkan berbuka dengan yang manis.

Makanan dan minuman yang menjadi buruan pelanggan diantaranya seperti:

  • Kolak
  • Sop buah
  • Jus
  • Es Campur
  • Kolang Kaling
  • Bubur
  • Kurma
  • Buah-buahan
  • Daging-Dagingan (sate, ayam goreng dll)
  • Seafood
  • Ketupat (persiapan saat idul fitri)

Dan masih banyak lagi makanan dan minuman yang dijajakan saat bulan puasa dan biasanya tidak ada pada hari-hari biasa. 

2. Bisnis Pakaian

Berbisnis baju saat bulan Ramadhan sangat menjanjikan. Apalagi pakain-pakain yang sedang viral pasti banyak yang mencari dan membeli.

Karena amannya serba online bisnis inipun banyak dilakukan melalui online shop dengan cara promosi yang beragam.

Ada yang melalui live sosmes atau memposting berbagai jenis pakaian yang djajajakn di toko melalui sosmed. Jadi tidak hanya pelanggan sekitar saja yang beli tapi bisa ke seluruh Indonesia.

Kadang H-7 sebelum lebaran toko-toko sudah tutup karena banyaknya pesanan dari pelanggan sedang dalam proses kirim.

Memang bisnis yang satu ini jika bulan puasa akan meningkat daripada hari biasanya. Selain pakaian ada juga mukena yang sering menjadi incaran pembeli wanita.

3. Jual Buku Ramadhan

Buku Ramadhan saat ini sudah mulai bergeliat kembali, ditandai dengan banyaknya penjual buku ramadhan yang datang ke sekolahan.

Setelah beberapa saat tidak ada yang menjual buku ini, apalagi kemarin saat Covid-19 melanda. Karena kegiatan yang sifatnya berkelompok ditiadakan.

Namun, saat ini karena lock down sudah berakhir maka aktivitas-aktivitas biasa sudah berjalan sebagaiman sebelum Covid-19. 

Sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal tanpa ada batasan apapun dan dengan siapapun.

Jadi, bisnis menjual buku Ramadhan memang sangat menguntungkan karena buku ini hanya dijual saat bulan Ramadhan saja dan dikalanagn sekolah saja.

4. Wisata

Bagi para pengelola wisata siap-siap saja saat setelah lebaran pasti banyak yang berlibur. Dan biasanya tempat-tempat wisata menjadi penuh dengan wisatawan.

Yang biasanya hanya sedikit tapi saat libur idul fitri pengunjung akan membludak bahkan sampai terjadi kemacetan dimana-mana.

Selain tempat wisatanya yang penuh juga sektor lainnya juga akan kebagian seperti hotel dan penginapan, para penjual makanan dan minuman serta masih banyak yang lainya yang di untungkan.

Jsdi, sangat menjanjikan sekali bisnis dibidang pariwisata saat lebaran karena tamu-tamu atau wisatawan akan banyak yang datang dengan jumlah yang begitu banyak.

Nah, itulah sedikit rekomendasi Bisnis Legit Saat Ramadahan Tiba yang bisa dicoba. Tentunya momen Ramadhan bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan yang berlipat serta pahalapun berlipat.

Bahkan acara televisi pun pasti bertemakan Ramadhan. Jadi Ramadhan bisa menjadi keuntungan bagi siapapaun. baik pahala maupun keuntunagn secara materi.

Berpuasa dapat pahala dan menghapus dosa bisnis dapat keuntungan. Keduanya dapat kita raih secara bersamaan di bulan yang penuh berkah ini. Dunianya dapat akhiratnya dapat. Amiin.

Terma kasih.