Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemunculan Nilai Hasil USKA PPG Kemenag di Simpatika

Kemunculan Nilai Hasil USKA PPG Kemenag di Simpatika

Kemunculan Nilai Hasil USKA PPG Kemenag 2023 di Simpatika - Setelah selesainya USK PPG Kemenag (pretest) pada tanggal 25 sampai dengan 26 Maret 2023.

Maka yang dinantikan oleh peserta atau guru-guru yang ikut pretest ini adalah pengumuman kelulusannya.

Pengumuman kelulusan dijadwalkan tanggal 6 April 2023, namun ternyata molor sampai tanggal 7 April 2023.

Tanggal 7 April 2023 juga ternyata pengumumannya belum menyeluruh, hanya beberapa saja yang bisa melihat hasil tes nya.

Ditandai dengan banyaknya para peserta tes di grup-grup WA atau Facebook yang bertanya-tanya Simpatika susah log in.

Kemungkinan saat itu sedang generate data atau juga overload karena banyak yang membuka Simpatika di seluruh Indonesia.

Memang saya juga mengalami betapa susahnya log in Simpatika yang biasanya lancar-lancar saja, sekali klik langsung terbuka.

Sebagai yang penasaran saya juga sebagai peserta ingin melihat pengmuman kelulusan itu dan harap-harap emas bahkan sampai tidak mau buka Simpatika karena takut gagal. 

Saat saya coba buka kembali setelah Simpatika normal ternyata saya dinyatakan tidak lulus tanpa da keterangan  nilainya berapa.

Nah, dari situ munculah banyak spekulasi, kenapa nilainya tidak muncul dan sebagainya. Jika saya tahu nilainya bisa menjadi motivasi di tes berikutnya. Begitulah kira-kira kata netizen.

Memang dari dulu menjadi tanda tanya besar ketika melakukan pretset sedangkan hasilnya atau nilainya tidak ada.

Namun baru-baru ini ada fitur baru yang muncul ketika akan log in ke Simpatika yaitu munculnya nilai hasil USKA PPG Kemenag 2023.

Kemunculan Nilai Hasil USKA PPG Kemenag di Simpatika

Kemunculan Nilai Hasil USKA PPG Kemenag di Simpatika tentu membuat para peserta tes mengetahui nilai yang dia miliki saat pretest dan mengetahui alasan tidak lulusnya.

Mereka yang dinyatakan lulus adalah yang mempunyai nilai 60 ke atas, sedangkan nilai 59 ke bawah dinyatakan tidak lulus.

Jika dilihat dari nialinya, karena banyak teman-teman yang lulus yang memposting nilainya 60 ke atas itu dinyatakan lulus.

Jadi, kita tahu sekarang standar kelulusan USKA PPG tahun 2023 itu minimal 60. Maksimal lebih dari itu supaya lebih aman.

Tapi, pada kenyataannya kita itu susah menjawab soal yang diberikan oleh Kemenag, karena yang kita hapal banyak yang melenceng.

Banyak teman-teman yang curhat juga di media sosialnya mereka mengatakan menghapal yang ini yang keluar itu.  Intinya yang dihapal berdasarkan kisi-kisi banyak yan gak sesuai.

Untuk mendapat nilai 60 saja kelihatannya susahnya minta ampun, yang paling sakit hati itu nialinya 59 tinggal satu poin lagi lulus.

Walaupun begitu teman-teman jangan putus asa, mudah-udah dikesempatan lain kita bisa bersama-sama lulus dan bertemu di perkuliahan PPG.

Yang namanya sudah rezeki pasti akan datang sendiri dan akan dimudahkan jalannya untuk mendapatkan kelulusan PPG.

Bagi teman-teman yang belum tahu nilai USK PPG Kemenag kemarin bisa di cek di akun Simpatika masing-masing.

Setelah log in dengan akun masing-masing maka langsung terpampang nilai USK PPG dan pernyataan lulus tidaknya di dashboard awal Simpatika.

Mudah-mudah di tahun berikutnya kita masih bisa diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk pretest PPG Kemenag dan dinyatakan lulus. Amiin.

Itu doa kita semua sebagai guru honor terutama disekolah swasta yang cuma menghasilakan pendapatan dari BOS dan insentif.

Akhir kata, sesama teman seperjuangan marilah kita berdo'a bersama-sama agar mendapatkan keberkahan dari apa yang telah dilakukan. 

Apalagi di bulan suci Ramadhan ini semua amal perbuatan dilipat gandakan pahalanya. Mudah-mudahan kita termasuk yang mendapatkannya.

Itulah sedikit informasi Kemunculan Nilai Hasil USKA PPG Kemenag di Simpatika pada tahun 2023. Mudah-mudah tes selanjtnyaa kita bisa berjuang dan lulus bersama. Amiin.

Terima kasih.