Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch-1 Tahun 2023

Edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch-1 Tahun 2023

Edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch-1 Tahun 2023 - Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch 1 yang sebelumnya telah di umumkan Kemenag sebelumnya baru-baru ini mengalami perubahan. 

Yang sebelumnya PPG Daljab Kemenag Batch-1 akan dimulai pada tanggal 8 Mei 2023 namun berubah menjadi tanggal 15 Mei 2023.

Perubahan Jadwal PPG Batch-1 ini disampaikan langsung oleh Dirjen Pendis melalui suratnya pada tanggal 4 Mei 2023 dengan nomor B-1842.1/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/04/2023. Pengganti surat seblumnya yang telah diedarkan yaitu surat nomor B-1640/DJ.I/Dt.I.III/HM.01/04/2023 tertanggal 14 April 2023 .

Perubahan ini terjadi karena Panitia Nasional belum selesai melakukan verifikasi dan validasi untuk persiapan penyelenggaraan PPG Daljab Kemenag karena banyaknya peserta tahun ini.

Maka untuk menjaga kondusifitas dan mutu penyelenggaraan PPG Daljab Kemenag Batch-1 tahun 2023 agar terselenggara dengan baik dilakukanlah perubahan tanggal pelaksanaannya demi kelancaran bersama.

Edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch-1 Tahun 2023

Edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch-1 Tahun 2023 yang telah di edarkan sebelumnya dilakukan agar pelaksanaan PPG berjalan lancar bagi semuanya.

Mulai pihak penyedia tempat penyelenggaraan PPG yang ditunjuk, Panitia serta peserta PPG, supaya nantinya saat pelaksanaan berjalan tidak ada kendala yang berarti. Jikalau ada seminimal mungkin.

Jadwal yang seyogyanya akan dimulai pada tanggal hari ini 8 Mei 2023 mengalami pengunduran jadwal menjadi dimulai pada tanggal 15 Mei 2023.

Otomatis dengan perubahan jadwal mulai kegiatan yang berubah makan pelaksanaan kegiatan lainnya pun akan mengalami perubahan.

Kecuali kegiatan Pendampingan Instalasi dan Simulasi Aplikasi Ujian dan Uji Pegetahuan yang bisa dikatakan sebagai kegiatan akhir tidak mengalami perubahan jadwal. Yaitu tetap pada tanggal 8,9 dan 10 September 2023.

Dirjen Pendis sebagai Katua Tim Panitia Nasional melakukan perubahan jadwal ini terkait belum selesainya validasi pendataan peserta PPG Batch-1 ini.

Diakrenakan peserta yang terpilih mengikuti kegiatan PPG ini berjumlah ribuan bahkan lebih dari 3000 sekian peserta dengan berbagai lokasi kampus PPG yang bervariasi. Untuk mapel umum dan PAI.

Perubahan inipun tentunya bukan sembarang di undur tapi memikirkan bagaimana kedepannya supaya tidak ada kendala saat pelaksanaan.

Daripada banyak masalah nantinya maka lebih baik diselesaikan diawal. Jikalau nantinya ada masalah saat berjalannya PPG maka tidak akan terlalu banyak, karena di awal telah diselesaikan.

Walaupun begitu ada baiknya juga bagi peserta karena masih ada waktu untuk mempersiapkan diri untuk PPG Daljab Kemenag Batch-1.

Karena mungkin saja dari sekalian peserta yang terpanggil PPG masih ada kendala dalam penyelesaian persiapan PPG. Sekarang masih ada kesempatan untuk memperbaikinya.

Bagi teman-teman yang belum tahu perubahan jadwal PPG kemenag Dalajab Batch-1 bisa melihatnya pada gambar di bawah ini.
Edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch-1 Tahun 2023
Demikian informasi Edaran Perubahan Jadwal PPG Daljab Kemenag Batch-1 Tahun 2023 yang bisa admin sampaikan. Semoga bermanfaat.

Terima kasih.