Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Jualan Pulsa Bersama Mitra Shopee

Ide Bisnis Jualan Pulsa Bersama Mitra Shopee

Ide Bisnis Jualan Pulsa Bersama Mitra Shopee - Halo guys, assalamualaikum warahmatullahi ta 'ala wabarakatuh Selamat datang kembali bersama kami, di kesempatan kali ini admin akan membahas bagaimana cara mendaftar menjadi partner di Mitra Shopee.

Bagi temen-temen yang ingin membuka peluang usaha untuk berjualan voucher game, kouta internet, pulsa danpembayaran rekening secara online lainnya bisa gabung bersam Mitra Shopee.

Untuk lebih jelasnya kita langsung saja ke topik pembahasannya.

Ide Bisnis Jualan Pulsa Bersama Mitra Shopee

Ide Bisnis Jualan Pulsa Bersama Mitra Shopee bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat.  Bagi pemula pun pasti bisa melakukannya.

Untuk memperaingkat waktu, maka kita lanjut aja ke pembahasannya atau tutorialnya berikut ini:

Langkah yang pertama, download dahulu aplikasi yang bernama Mitra Shopee. Bisa di download aplikasinya di Play Store.

Aplikasi ini hanya berukuran 66 MB saja.  Apabila sudah di download kemudian install dan buka langsung aplikasinya.

Jika sudah terbuka maka nanti akan disuruh mendaftar. Login dengan menggunakan nomor handphone dan pastikan nomor handphone yang aktif ya.

Dan jangan salah untuk memasukkan nomor handphonenya lalu klik saja Daftar kemudian masukkan nomor HP dengan data regional Indonesia yaitu +62. Masukan tanpa huruf 0 ya.

Apabila sudah benar nomor handphonenya pilih aja Lanjut dan akan ada verifikasi menggunakan puzzle, geser melalui tanda panah dibawahnya dan terapkan sesuai gambar.

Lalu nantinya akan ada kode notofikasi berupa SMS ke No HP yang telah di daftarkan tadi. lalu masukan saja kodenya. kemudian klik Lanjut dan langsung saja Log in.

Maka akan masuk ke tampilan awal dari aplikasi Mitra Shopee. Dan disini ada banyak produk digitalnya seperti untuk pembelian pulsa, paket data, listrik dan lain-lain.

Sebagai contoh coba aja klik pulsa untuk mengisi atau menjual pulsa lalu masukkan nomor yang akan diisi pulsanya.

Bisa di tulis langsung nomornya atau bisa ambil dari kontak yang ada di HP. lalu masukan nominalnya mulai dari harga paling terendah yaitu 5000 kemudian paling tertinggi bisa mencapai 1 juta.

Namun, sebelumnya kita diwajibkan untuk verifikasi ID karena aplikasi ini wajib di isi saldo atau top up.

Klik saja verifikasi ID berupa tulisan didalam kotak kuning lalu klik Verifikasi. Maka, selanjutnya akan muncul perintah Verifikasi Identitas

Nah disini langsung saja upload eKTP dan upload foto selfie bersama KTP. Dan apabila KTP rusak bisa tambah dokumen pendukung  namun ini opsional ya. Kemudian klik Lanjutkan.

Kemudian secara otomatis data diri akan terisi karena kalian sudah mengupload foto KTP. Tinggal nanti hanya mengisi yang belum saja.

Seperti pekerjaan, namanya ibu kandung,  setelah itu klik next aja. Kemudian selanjutnya kalian akan disuruh memasukkan Nama toko. Namanya bebas sesuai keinginan.

Kemudian klik next aja dan kalian nanti akan disuruh mengupload foto buku rekening yang kamu punya. Hanya halaman depannya saja. 

Selanjutnya harus mengupload surat kuasa. Nanti di aplikasi akan ada contoh gambar ataupun bentuk dari surat kuasa untuk menjadi Mitra Shopee.

Apabila sudah lengkap klik aja lanjutkan. Nanti akan ada verifikasi data diri kamu paling lama 1x 24 jam. 

 Apabila sudah di aprove atau disetujui oleh pihak Mitra Shopee, maka barulah kamu bisa mengisi saldo atau melakukan top up.

Untuk cara to up Mitra Shopee tinggal klik saja menu top up dan pilih caranya, mau isi ke ShopeePay karena terafiliasi dengan aplikasi Shopee. Nantinya saldo akan masuk di apalikasi shopee dan Mitra Shopee.

Atau langsung top up ke aplikasi Mitra Shopee. Terserah kamu mau mengisi saldo ke mana. Toh semuanya sama-sama untuk dibelanjakan.

Adapun metode pembayarannya bermacam-macam tergantung keinginan kamu. Apakah mau transfer dari bank, alfamart dan lain-lain. Sesuaikan saja ya mana yang paling mudah.

Jika sudah dipilih metode pembayarannya klik konfirmasi, maka akan muncul kode virtual untuk nantinya dimasukan saat top up.

Atau mau yang paling mudah tinggal transfer saja melalui M-Banking lalu pilih dompet digital. Cari ShopeePay kemudian masukan nomor HP yang didaftarkan kemudian masukan nominalnya.

Selanjutnya masukan PIN M-Banking untuk mengakhiri proses top up. Selesai, Saldo Mitra Shopee mauapun ShopeePay sudah masuk.

Tinggal jual saja, mau jual pulsa, kouta data, bayar tagihan, dan lain-lain. Nanti bisa dilihat pada menu produk yang ada di aplikasi Mitra Shopee.

Seperti tadi diatas mau jual pulsa, tinggal klik menu pulsa masukan nomornya masukan nominalnya kemudian klik bayar sekarang lalu masukan PIN Mitra Shopee.

Catatan: PIN Mitra Shopee dibuat di pengaturan jika sebelumnya belum membuat PIN.

Yang admin rasakan harga di Mitra Shopee lebih murah daripada aplikasi yang lainnya. Jadi, jualan bisa lebih hemat namun bisa mendapatkan keutungan yang lumayan.

Demikian sedikit informasi mengenai Ide Bisnis Jualan Pulsa Bersama Mitra Shopee. Mudah-mudah bermanfaat. Terima kasih.